search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Implementasi IPV6 Tuntas Tahun 2013
Rabu, 9 Juni 2010, 14:19 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Operator jasa dan jaringan telekomunikasi se-Indonesia sepakat untuk mulai mengaplikasikan Internet Protocol version 6 (IPV6) atau pengalamatan internet versi 6 sebagai solusi ketersediaan permintaan jaringan internet yang semakin meningkat di Indonesia

Kesepakatan tersebut menjadi salah satu poin dari deklarasi Indonesia yang ditandatangani saat pembukaan Konferensi Pemanfaatan IPV6 di Kuta, Rabu (9/6).

Dalam deklarasi juga termuat suatu target implementasi IPV6 di seluruh Indonesia pada tahun 2013. Apalagi saat ini dunia mengalami krisis ketersediaan pengalamatan internet versi 4 atau IPV4.

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia Roy Rahajasa Yamin menyatakan deklarasi implementasi IPV6 merupakan bentuk komitmen pelayanan terhadap peningkatan pemakai internet di Indonesia. Mengingat persediaan jaringan untuk IPV4 juga tinggal 7 persen.

Kami menyadari pertumbuhan pemakaian IP di dunia menyebabkan persediaan IPV4 di seluruh dunia saat ini tinggal 7 persen atau setara dengan 280 juta IP, jelas Roy Rahajasa Yamin.

Roy Rahajasa Yamin menyampaikan implementasi IPV6 diharapkan dapat memenuhi peningkatan kebutuhan pengguna internet protokol. Mengingat untuk penggunaan domain dot com saja telah mengalami pertumbuhan rata-rata 8 juta domain pertahunnya. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami