search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Amankan 4 Warga
Senin, 25 Oktober 2010, 18:12 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sedikitnya empat orang warga Desa Lemukih di Kecamatan Sawan diamankan Jajaran Polres Buleleng terkait rentetan aksi pembakaran rumah di Desa tersebut, bahkan dalam aksi penangkapan yang dilakukan tersebut mengerahkan hampir 500 personil gabungan Kepolisian.

Penangkapan terhadap empat warga Dusun Nangka Desa Lemukih Kecamatan Sawan yang dilakukan personil polisi di Desa Lemukih, senin (25/10) berlangsung tegang, bahkan didukung sekitar 500 personil gabungan dari Jajaran Polres Buleleng dan Brimob Polda Bali serta Pasukan Dalmas Dit Samapta Polda Bali termasuk Resmob Dit Reskrim Polda Bali, polisi berhasil menangkap tiga warga Lemukih dan satu orang ditangkap di Mapolres Buleleng.


Tiga orang yang ditangkap di Desa Lemukih diantaranya, Nyoman Sumerada, Wayan Sumadana dan Gede Suasta, ketiganya warga Dusun Nangka, sedangkan Kepala Dusun Nangka, I Gede Rediasa alias Molen diamankan didepan Mapolres Buleleng oleh Resmob Dit Reskrim Polda Bali.

Dalam aksi penangkapan yang dikomando Wakapolres Buleleng, Kompol Dewa Putu Arta tidak semua membuahkan hasil, sejumlah rumah yang didatangi polisi dalam keadaan kosong dan ditinggalkan pemiliknya, namun demikian operasi penangkapan itu akan terus dilakukan polisi,” kita akan terus melakukan penyisiran, memang ada beberapa target yang meninggalkan rumahnya, ini masih kita sisir bersama-sama,” ujar seorang Perwira di Jajaran Polres Buleleng.



Empat pelaku yang berhasil ditangkap polisi tersebut langsung dibawa ke Mapolres Buleleng dan Mapolsektif Kota Singaraja, bahkan dalam aksi penangkapan yang dilakukan polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, sepeda motor Yamaha Yupiter biru DK 3791 UN, sepeda motor Honda Grand warna Hitam DK DK 3533 UC, dua buah senapan angin, tongkat kayu dan sejumlah pakaian yang diduga digunakan saat terjadinya aksi pembakaran.

Hingga sampai tengah malam belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait aksi penangkapan yang dilakukan dalam operasi di Desa Lemukih, sejumlah Perwira masih mengelar aksi operasi dibeberapa titik di Desa Lemukih. (sas)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami