search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ayo Melancong ke ‘New Kuta Green Park’
Minggu, 2 Januari 2011, 08:15 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebagai daerah tujuan wisata favorit, Bali memiliki banyak obyek wisata menarik. Yang terbaru adalah taman rekreasi air ‘New Kuta Green Park’ yang terletak di kawasan Pecatu, Kabupaten Badung. Taman wisata air tawar ini dibangun di atas lahan seluas 3 hektar. Berlokasi di areal New Kuta Village, kawasan Pecatu Indah Resort, di atas ketinggian bukit Pecatu. Taman wisata air terletak di tengah hamparan hijau rumput lapangan golf dengan pemandangan luas kearah laut lepas Pantai Balangan, Pecatu dan Jimbaran.

Hal ini menjadikan New Kuta Green Park sebagai taman wisata air yang unik dengan keunggulan alam yang lengkap. “New Kuta Green Park ini akan dikembangkan secara bertahap sebagai area hijau yang melestarikan berbagai pohon lokal Bali, sebagai bagian dari program Penanaman Sejuta Pohon di kawasan Pecatu Indah Resort, yang dicanangkan sejak tahun 2006,” jelas Ir. Made Putrawan, Direktur Utama PT. Bali Pecatu Graha (BPG). “Wahana ini kami siapkan sebagai area wisata keluarga yang dapat dinikmati tidak hanya oleh wisatawan dari luar Bali, tetapi juga terjangkau oleh masyarakat Bali,” imbuhnya..

Selain pelestarian pohon lokal, New Kuta Green Park juga menjadikan jenis nama-nama burung lokal sebagai tema yang diaplikasikan dengan memberi nama setiap wahana dengan nama-nama burung seperti Rajawali, Rangkong Jalak Bali, Belibis dan lainnya sesuai karakternya. Secara bertahap akan dibangun penangkaran burung lokal di area taman wisata air ini.

Fasilitas sebagaimana layaknya sebuah taman wisata air yang tersedia di tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas kegiatan outbound seperti flying fox, paintball warrior, bungee trampoline dan lainnya. “New Kuta Green Park ini memang dirancang sebagai taman wisata air terpadu, sehingga di satu tempat berbagai fasilitas dapat dinikmati sekaligus,” jelas Kemarsyah, Project Manager New Kuta Green Park.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami