search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Aktivis Anti Korupsi Dibakar Orang Tak Dikenal
Rabu, 9 Februari 2011, 17:45 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Rumah orang tua I Ketut Sujana alias Cong salah seorang kordinator LSM Forum Daerah Jembrana dibakar oleh orang yang tidak dikenal Rabu (9/02) sekitar pukul 03.00 wita bertempat di jalan ratna BB Agung Negara.Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh orang tua cong I ketut Neken pukul 03.00 wita.

Diduga pelaku dengan sengaja membakar rumahnya dengan bensin yang berisi sumbu.Tim identifikasi dari Polres Jembrana langsung terjun ke TKP dan memasang police line di areal kebakaran. Kebakaran ini diduga dilakukan dengan sengaja.

Pasalnya petugas menemukan bekas sumbu pemicu dan bekas tumpahan bensin serta sebuah jerigen yang telah terbakar yang diduga tempat bensin.Menurut saksi mata yang sekaligus korban I Ketut Neken sebelum kejadian dirinya mendengar sebuah ledakan dibelakang rumahnya.

”sebelum kejadian saya beberapa kali bolak balik ke kamar kecil dan mendengar suara anjing dibelakang rumah,”katanya.Ditambahkan ketika ada suara ledakan ia langsung melihat dibelakang rumahnya, setelah dilihat ternyata ada jerigen lengkap dengan sumbunya yang sudah menyala.

Sementara Kapolsek Kota Negara AKP Erwin Pratomo ketika dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan barang bukti yang didapat di TKP serta keterangan para saksi, sementara disimpulkan kebakaran ini sengaja dilakukan oleh orang yang merasa sakit hati dan yang risih dengan keberadaan Cong ini.

Karna I Ketut Sujana alias Cong adalah Kordinator LSM Forum Daerah Jembrana yang kerap menyuarakan gerakan anti korupsi di Jembrana. kebakaran ini terjadi dikuatkan ada unsur sabotase dari seseorang, karena sakit hati dan merasa risih dengan kegiatan yang dilakukan oleh Acong, juga dikuatkan barang bukti yang telah kami dapatkan padaolah TKP, ungkapnya.Saat ini I Ketut Sujana atau akrabnya diapanggil Cong adalah seorang aktivis yang giat menyuarakan anti korupsi di Jembrana, termasuk pembuatan posko pemantau koruptor yang berada di depan rumah tahanan negara.

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami