search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Yoga Tertawa, Terapi Penyembuhan Alternatif
Senin, 1 Agustus 2011, 12:04 WITA Follow
image

beritabali.com images

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Sanur. Berbagai cara dilakukan oleh warga agar bisa hidup sehat dan menyembuhkan penyakit. Salah satunya adalah dengan berlatih   yoga tertawa.


Latihan yoga tertawa ini antara lain bisa Anda temui di Pantai Matahari Terbit Sanur Bali. Latihan yoga tertawa di tempat ini digelar dua kali seminggu yakni Kamis sore menjelang matahari terbenam dan hari Minggu pagi.

Dalam latihan yoga tertawa ini, semua peserta diwajibkan untuk tertawa lepas melepas segala emosi negative dalam tubuh. Para peserta juga diwajibkan memberi hormat dan bersalaman dengan sesama peserta latihan sambil tertawa lepas.

“Dalam latihan yoga ini, para peserta tidak sembarang tertawa. Dalam latihan ini para peserta dilatih melakukan 30 jenis tertawa seperti ha ha ha, ho ho ho, he he he, hi hi hi, dan lainnya. Setiap jenis tawa mempunyai khasiat penyembuhan tersendiri,” jelas Kadek Suambara, instruktur yoga tertawa kepada beritabali.com belum lama ini.

Selain menjalani latihan berbagai jenis tawa, dalam latihan ini para peserta juga diajak untuk menari dan berjoged bersama. Disamping itu, para peserta juga wajib melakukan meditasi dan beberapa gerakan yoga.

“Yoga tertawa dipercaya bisa membuka tujuh cakra dalam tubuh manusia. Lewat latihan yoga tertawa ini diharapkan akan tercipta kesehatan tubuh, pikiran, dan jiwa,” imbuh Kadek.

Khasiat latihan yoga tertawa ini sudah dirasakan beberapa warga seperti Made Astriasih, seorang warga pengidap penyakit lupus.

“Dulu saya sudah divonis tidak akan mampu bertahan karena penyakit lupus ini katanya tidak ada obatnya. Tapi setelah ikut latihan bersama pak kadek (kadek suambara) kondisi saya mulai membaik, seperti tidak sakit lagi,” ujarnya.

Hal serupa juga dirasakan Made Sutanaya, seorang pensiunan PNS yang menderita diabetes.

“Lewat latihan ini kondisi kesehatan saya berangsur membaik. Hubungan dengan keluarga di rumah juga lebih harmonis setelah rutin ikut yoga tertawa ini,” jelasnya.

 



Selain di Pantai Matahari terbit, latihan yoga tertawa ini juga terdapat di wilayah Ubud, Tabanan, dan Klungkung.  Jika Anda berminat ikut latihan bisa menghubungi nomor 081.2362.73888. 



 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami