search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bus Trans Sarbagita Siap Uji Coba
Senin, 1 Agustus 2011, 19:20 WITA Follow
image

google.co.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Renon. Setelah beberapa kali molor, Pemerintah Provinsi Bali memastikan pada akhir Agustus mendatang layanan   transportasi publik Trans Sarbagita siap di uji coba. Hal ini menyusul telah diserahkannya bantuan 15 unit armada bus yang akan melayani transportasi warga di wilayah Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan (Sarbagita).

 
Juru Bicara pemerintah provinsi Bali Ketut Teneng pada keteranganya di Renon (1/8) menyatakan proses uji coba dan operasional dari Trans Sarbagita kini masih menunggu proses adminitrasi. Proses adminitrasi tersebut yaitu penggantian plat kendaraan dari berplat merah menjadi plat kuning.

“Tadinya itu plat merah B, Jakarta, ini harus diproses di daerah, oleh karena itu masih ada proses, jangan dikira setelah diserahkan otomatis bisa langsung dioperasikan. Ada tahapan-tahapan yang harus juga dilalui. Di daerah harus diurus lagi, untuk pengembalian dari plat merah menjadi plat kuning,” ujar Ketut Teneng.

 



 
Teneng menyebutkan operasional Trans Sarbagita diharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi upaya mengatasi kemacetan di Bali. Apalagi pada tahap awal pemerintah Provinsi Bali telah berkomitmen untuk memberlakukan subsidi tarif Trans Sarbagita. 

 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami