search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Nyaris Menewaskan Bocah
Jumat, 5 Agustus 2011, 18:08 WITA Follow
image

google.co.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kebakaran melanda sebuah rumah di kawasan Br. Oongan, Denpasar Timur, pada Jumat (05/08) siang. Peristiwa kebakaran tersebut nyaris menewaskan seorang bocah yang berada di dalam kamar.

Beruntung saja, bocah tersebut berhasil diselamatkan neneknya yang cekatan membawa lari cucunya dari dalam rumah. Penyebab terbakarnya rumah milik IB Oka itu diduga akibat konsleting arus listrik.

Sedikitnya ada dua blok rumah yang terbakar di sana. Api diduga muncul pertama kali dari kamar mandi, yang ditempati oleh keluarga IB Oka yang bekerja sebagai tenaga pengaman di sekolah Cipta Darma. Saat kebakaran terjadi, sekitar pukul 11.00 Wita hanya nenek yang bernama Dayu Anom Wardani berada di rumah. Sementara menantunya (istri IB Oka) siang itu keluar rumah untuk menjemput anaknya.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh nenek yang dipanggil warga sekitar Dayu Anom. Saat itu ia selesai menidurkan cucunya. Namun tak lama berselang, dia melihat kepulan asap hitam dari kamar mandi.

Nenek itu kaget dan segera menyelamatkan cucunya. Setelah sang cucu selamat, baru dia teriak minta tolong. Tak jauh dari rumah tersebut
memang ada sejumlah warga. Bahkan ada nenek lainnya yang histeris meminta supaya warga membunyikan kulkul bulus (kentongan).

Hanya dalam hitungan menit, warga berhamburan datang ke lokasi kejadian. Mereka menyelamatkan barang yang ada di dalam rumah, dan ada pula warga yang menghubungi polisi dan dinas PMK Kota Denpasar.

Empat unit mobil petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian dan memadamkan api dalam waktu satu jam.

 



Kebakaran tersebut menghanguskan bangunan serta isinya. Sepeda motor Honda Vario DK 7345 FR juga ludes terbakar. 

 

 
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami