search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanah Lot Villa dan Spa Diduga Bodong
Minggu, 14 Agustus 2011, 21:16 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Tanah Lot Villa dan Spa yang dibangun di kawasan Tanah Lot diduga bodong alias tidak memiliki ijin. Pasalnya awalnya bangunan ini rencananya digunakan sebagai Gallery namun belakangan berubah menjadi Villa dan Spa.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bangunan yang menghadap Pura Batu Bolong ini dibangun sekitar tahun 2000. Dengan konsep akan dibangun sebuah Gallery. Namun entah apa yang terjadi, sejak tahun 2006 bangunan ini beralih fungsi menjadi sebuah villa. Ijinnya pun hingga kini belum jelas.

Selain tidak memiliki ijin, Villa milik warga negara Australia namun atas nama lokal itu juga diduga tidak memiliki pembuangan limbah, water treatment.

“Kami merasa aneh kenapa di tempat kawasan suci Tanah Lot sampai bisa ada Villa yang dilengkapi Spa,” jelas salah satu warga Beraban, Minggu (14/8).

Sementara itu Kadis Pariwisata Drs I Wayan Diasa tidak menapik kalau Tanah Lot Villa dan Spa ijinya mati. Namun sejauh ini sudah mendapatkan rekomendasi untuk proses perpanjangan.

“Ijin perpanjangannya sedang diproses diperijinan,” jelasnya.

Wayan yang juga selaku Plt Tanah Lot menambahkan, rekomendasi perpanjangan ijin itu telah ditandatangani Plt Tanah Lot.

“Mungkin dalam satu minggu ini turun ijinya,” jelasnya.

 



Ia meminta kepada pihak Villa untuk menjaga kebersihan karena kawasan tempat dibangunnya villa tersebut merupakan areal dan kawasan suci Tanah Lot. 
 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami