search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jumlah Akomodasi Pariwisata di Bali Capai 90.000 Kamar
Kamis, 9 Agustus 2012, 21:01 WITA Follow
image

google.com (ilustrasi)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali memperkirakan jumlah akomodasi di Bali untuk hotel, villa, pondok wisata hingga penginapan mencapai sekitar 90.000 kamar. Padahal tahun lalu PHRI Bali memprediksikan jumlah akomodasi untuk hotel, villa, pondok wisata hingga penginapan mencapai sekitar 56.000 kamar.

Sekretaris PHRI Bali Perry Markus pada keteranganya di sela-sela acara Sertifikasi Kompetensi Pariwisata 2012 di Kuta (9/8/2012)  mengungkapkan peningkatan jumlah akomodasi di Bali terjadi karena maraknya pembangunan villa dan hotel-hotel baru di Bali. Buktinya di kabupaten Badung saja saat ini jumlah akomodasi pariwisata untuk hotel, villa, pondok wisata hingga penginapan telah mencapai 78.300 kamar.

"Data di Badung sampai 21 Juni 2012, Badung saja secara keseluruhan data yang ada totalnya 78.300 kamar akomodasi mulai vila hingga hotel berbintang, rumah sewa termasuk condotel,” jelas Perry Markus. Perry Markus berharap pemerintah provinsi Bali dan kabupaten kota tegas dalam implementasi pembangunan hotel baru di Bali.

 

 

Jika tidak dibatasi hal ini akan berdampak terhadap daya dukung dan daya tampung Bali, salah satunya  terkait masalah ketersediaan air bersih. 
 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami