search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali-Sumut Jalin Kerjasama Pariwisata
Jumat, 8 Februari 2013, 15:34 WITA Follow
image

google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah provinsi Bali dan Sumatera Utara sepakat untuk menjalin kerjasama pariwisata. Kerjasama tersebut dalam upaya mewujudkan promosi kembar atau upaya untuk saling membantu mempromosikan pariwisata masing-masing daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Ida Bagus Kade Subiksu dalam keteranganya di Sanur mengatakan dengan kerjasama yang terjalin maka Sumatera Utara akan dapat berpromosi di Bali. Selain itu Bali juga akan mengarahkan wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Utara. Cuma permasalahannya saat ini belum ada penerbangan langsung dari Bali menuju Sumatera Utara.

“memang sementara ini belum ada penerbangan langsung, sedangkan dari Bali ke Jakarta atau Surabaya, jadi kalau ada sangat bagus sekali, ini kebijakan dari penerbangan, perhubungan, kalau transit perlu waktu dan tambahan biaya, katanya dari Sumut ke Bangkok, terus kenapa dari Denpasar ke Sumatera tidak bisa?” tegas Ida Bagus Kade Subiksu

Subiksu berharap dengan kerjasama kedua provinsi diharapkan nantinya akan semakin banyak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara. Sedangkan Bali akan dapat belajar mengenai tata pengelolaan kawasan wisata alam seperti pengelolaan danau dari Sumatera Utara. Dimana Sumatera Utara memiliki Danau Toba sedangkan Bali memiliki Danau Buyan, Beratan dan Tamblingan.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami