search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bocah Derita Tumor Ganas di Pipi Perlu Bantuan
Rabu, 20 Maret 2013, 18:43 WITA Follow
image

sanglahhospitalbali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ngurah Gandi Sedana Yoga, bocah lima tahun saat ini sedang tergolek lemah di ICU RSUP Sanglah, Denpasar. Penyebabnya adalah tumor ganas yang menyerang pipi bagian kanan bocah itu.

Ayah korban, Ngurah Ali Martono menjelaskan, awalnya saat anak lelakinya berusia 1,5 tahun terjatuh di kamar mandi. Saat terjatuh bagian muka sebelah kanan Yoga membentur bak mandi. Sejak saat itulah terdapat benjolan di pipi kanan anaknya.

Martono yang tinggal di Desa Beringkit, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung itu tak menyangka jika benjolan itu berubah menjadi tumor ganas. Dalam pikirannya, itu hanya benjolan biasa.

"Saya obati biasa saja, tidak mengira kalau itu tumor, karena anak saya juga tidak mengeluh," katanya saat ditemui di RSUP Sanglah, Denpasar, Rabu (20/3/2013). Dari hari ke hari, benjolan di pipi anak ketiganya itu makin membesar. "Semakin lama makin membesar benjolannya," tutur Martono.

Akhirnya pada tahun lalu, tumor di pipi Yoga dioperasi. Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Benjolan itu tumbuh kembali. Puncaknya belum lama ini, ketika anaknya mengeluh sakit di pipinya. Yoga lagsung dirujuk ke RSUP Sanglah.

"Sudah 23 hari dirawat di sini. Anak saya dirawat sejak 27 Februari 2013," kata pria yang berprofesi sebagai satpam itu Sementara itu ibu Yoga, Ni Putu Sujana berharap keajaiban Tuhan atas sakit yang diderita anaknya.

"Katanya sudah tidak bisa dioperasi lagi. Kemoteraphi juga sudah sembilan kali, tetapi tidak ada hasil. Semoga Tuhan memberi kesembuhan untuk anak saya," katanya.

 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami