search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SBY Resmi Ditetapkan Jadi Ketua Umum Partai Demokrat
Sabtu, 30 Maret 2013, 18:05 WITA Follow
image

demokrat.or.id

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Seluruh peserta Kongres Luar Biasa (KLB) yang terdiri dari DPP, DPD dan DPC se-Indonesia sepakat dan secara aklamasi menunjuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal itu terungkap dari pembacaan pandangan umum yang disampaikan seluruh peserta dalam KLB yang digelar hari ini di Hotel Ina Grand Bali Beach, di Sanur, Bali. Pimpinan sidang EE Mangindaan membacakan keputusan sidang setelah meminta kesediaan SBY untuk memimpin partai berlambang mercy itu.

Para utusan DPC, DPD, dan DPP secara musyawarah mufakat secara bulat memilih SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. "Tepat pukul 17.00 wita sidang memutuskan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua umum Partai Demokrat," kata Mangindaan, saat membacakan keputusan tersebut, Sabtu (30/3/2013).

Mangindaan yang didampingi pimpinan sidang lainnnya seperti Edhie Baskoro Yudhoyono dan Max Sopacua juga mengumumkan, SBY akan menyampaikan pidato politik pertama sebagai ketua umum malam ini pada pukul 20.00 wita di Agung Room, Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, tempat berlangsung KLB.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengaku pasca dipilihnya SBY nantinya akan ditunjuk Ketua Harian Partai Demokrat. Keberadaan Ketua Harian itu diyakini para kader akan mendongkrak kembali citra Partai Demokrat. "Saya optimistis dipilihnya SBY jadi Ketum dapat meningkatkan suara Partai Demokrat," ujar Mudarta.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami