search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemenang Pilgub Bali Menunggu Hasil Manual KPU
Rabu, 15 Mei 2013, 15:30 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Persaingan dalam pilgub Bali memang benar-benar sengit, dari dua lembaga survey telah melakukan perhitungan cepat, Saiful Mujani mengunggulkan Pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) sedangkan Indonesia Research Center (IRC) memenangkan Pasangan Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (Pastikerta)  dengan selisih suara 0.01 persen.

Dari hasil penghitungan Saiful Mujani, setelah 100% suara yang masuk, Pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) yang diusung PDI Perjuangan ini meraih 50.31% sedangkan Pasangan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (Pastikerta) yang diusung sembilan partai koalisi, yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, Gerindra, PKPB, Partai Keadian dan Persatuan Indonesia, PNBK, dan Partai Karya Perjuangan ini, meraih 49.69%.

Hitung cepat Saiful Mujani Research & Consulting ini menggunakan 400 sampel TPS dengan margin error sebesar 1%.

Sementara itu, hasil yang berbeda ditunjukkan oleh Indonesia Research Center (IRC) yang menggunakan 300 sampel TPS dengan margin of error juga 1%. Pasangan PAS kalah tipis dibandingkan dengan Pastikerta. Dari 100% suara yang masuk, PAS memperoleh 49.99% sedangkan Pastikerta meraih 50.01%

Hasil perhitungan suara versi kedua lembaga survey yang selisihnya di bawah margin of error menyiratkan pemenang pilgub Bali baru diketahui setelah perhitungan manual yang dilakukan KPU Bali.

 



Sebanyak 2.925.679 warga Bali yang terdaftar dalam DPT dan tersebar di 6.371 TPS, telah memberikan suaranya untuk menentukan masa depan kepemimpinan provinsi Bali.

Reporter: bbn/gus



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami