search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasien DB di Tabanan Cendrung Meningkat
Senin, 10 Juni 2013, 15:43 WITA Follow
image

google.com (ilustrasi)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pasien demam berdarah (DB) di kabupaten Tabanan yang dirawat di BRSUD Tabanan cendrung meningkat. Dari bulan Januari hingga Mei, jumlah pasien DB yang dirawat sebanyak 507 orang.

Humas BRSUD Made Suarjaya, Senin (10/6) mengatakan jumlah pasien DB yang  dirawat di BRSUD Tabanan dari bulan Januari sampai Mei sebanyak 507 orang.

“Bulan Mei pasien DB yang dirawat paling banyak mencapai 144 orang,” jelas Suarjaya.

Ia menjelaskan untuk bulan Januari pasien DB yang dirawat sebanyak 53, bulan Februari 85, Maret 114, April 111 dan Mei 144 pasien. Sedangkan di bulan Juni hingga tangal 10 pasien DB yang dirawat di RSUD Tabanan sebanyak 39 orang.

“Kini yang dirawat tinggal 10 pasien,”jelasnya. Ditambahkanya, seluruh pasien DB yang tidak memiliki asuransi maupun askes, biaya pengobatanya ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM).

Sementara itu Kadiskes Tabanan dr I Nyoman Suratmika mengatakan kasus DB di Tabanan mengalami peningkatan dan kasus ini merupakan siklus lima tahunan.

“Bukan saja di Tabanan, di seluruh Bali bahkan di dunia kasus DB sekarang meningkat,”tandasnya.

Di Tabanan sendiri sejumlah kecamatan seperti Tabanan, Kediri, Kerambitan bahkan Kecamatan Marga terdapat kasus DB. “Kami telah ambil langkah-langkah seperti melakukan fogging ke daerah yang merunut penelitian dari tim kami perlu mendapatkan fogging,” tegasnya.

 



Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat dengan melakukan gerakan kebersihan dengan menguras bak mandi secara berkala, mengubur kaleng bekas maupun benda lainya yang berpotensi penyebaran jentik nyamuk.
 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami