search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Harus Siapkan Tempat Transit Yang Layak Bagi Imigran
Selasa, 13 Agustus 2013, 06:33 WITA Follow
image

Antara/Ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Sanur. Human Rights Resource Center (HRRC) atau Pusat Sumber Daya Hak Azasi Manusia meminta pemerintah provinsi Bali untuk menyediakan tempat transit yang layak bagi para imigran yang transit di bali sebelum menuju Australia. Apalagi sebagai kawasan internasional menyebabkan Bali menjadi tempat transit favorit bagi para imigran dari berbagai negara.
 
Direktur Eksekutif HRRC Marzuki Darusman dalam keteranganya di Sanur (12/6/2013) mengungkapkan walaupun para imigran datang secara illegal tetap tetap harus mendapat perlindungan agar tidak melanggar hak azasi manusia. Selain itu pemerintah pusat membantu Bali dalam upaya penyediaan sumber daya manusia dan infrastruktur pendukung guna memfasilitasi para imigran yang transit di Bali
 
“oleh karena itu fasilitas-fasilitas yang disediakan tidak cukup hanya dibebankan kepada Bali, ini juga harus menjadi tanggungjawab nasional sehingga tidak ada kecelakaan dalam penanganan, tidak ada kekeliruan dalam perlakuan dan itu memerlukan fasilitas bertaraf internasional,” ujar Marzuki Darusman.
 
Marzuki Darusman menambahkan Indonesia dan Australia harus bekerjasama dalam menanggulangi masalah imigran gelap. Termasuk bekerjasama untuk membantu negara-negara asal imigran dalam meningkatkan perekonomian.(mlt)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami