search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Komunitas Anak Alam Gelar Upacara Bendera di Atas Gunung Batur
Sabtu, 17 Agustus 2013, 17:28 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Beritabali.com, Kintamani. Puluhan relawan Bali yang tergabung dalam komunitas Anak Alam menggelar upacara bendera serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 68 di atas Gunung Batur, Kintamani Bangli.

Kegiatan peringatan HUT RI digelar di atas gunung sebagai bentuk upaya untuk mengajak generasi muda untuk mencintai dan melestarikan alam.

Koordinator Komunitas Anak Alam, Pande Putu Setiawan dalam keterangannya di Kintamani, Sabtu (17/8/2013) mengungkapkan perayaan kemerdekaan bukan berarti sebatas merdeka dan lepas dari penjajahan.

Perayaan kemerdekaan juga harus dimaknai dengan memberikan alam untuk bebas berkembang dan mendukung kehidupan.

Apalagi saat ini kawasan kaldera Batur telah ditetapkan sebagai jaringan geopark dunia.

“Agar kita lebih mencintai alam Bali yang terkenal, jadi banyak sekali Bali memiliki alam yang indah, pesannya agar kemerdekaan itu dimaknai lebih luas, salah satunya adalah alam juga harus dibiarkan merdeka, dalam artian alam sudah terlalu indah jadi kemerdekaan buat alam adalah membiarkan keindahannya tanpa diusik,” kata Pande Putu Setiawan.

Pande Putu Setiawan berharap pemerintah Kabupaten Bangli mengembangkan kawasan Kaldera Batur dengan tetap mengedepakan konsep-konsep pembangunan berkelanjutan.

Pengembangan kaldera Batur sebagai kawasan taman bumi juga harus memberi kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat yang hidup di kawasan Kaldera Batur. (mlt)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami