search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sejumlah Jalan di Kuta dan Perumahan di Denpasar Banjir
Kamis, 2 Januari 2014, 21:19 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Akibat hujan deras selama tiga hari belakangan ini, sejumlah ruas jalan di wilayah Kuta kebanjiran. Musibah banjir juga menggenangi beberapa perumahan di wilayah Denpasar, Bali. Adapun ruas jalan yang banjir seperti di jalan sunset road Kuta dan Jalan Dewi Sri Kuta. Banjir juga menggenangi perumahan Bumi Mas, Sanur, dan Banjar Mekar Jaya, Pemogan Denpasar Selatan.

"Kami terima laporan banjir di wilayah Kuta dan Sanur Denpasar. Sekarang petugas masih di lapangan untuk mengevakuasi warga," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi  dan Rekonstruksi BPBD Kota Denpasar Made Prapta, Kamis  (2/1/2014). Menurut Prapta, ketinggian air di sejumlah ruas jalan di wilayah Kuta itu mencapai 50 meter. Sementara, volume air disejumlah perumahan di wilayah Denpasar mencapai tinggi pinggang orang dewasa atau sekitar satu meter sehingga membuat aktivitas warga terganggu.

Prapta mengaku, beberapa warga yang terjebak akibat rumahnya terendam banjir parah langsung dievakuasi petugas ke tempat yang lebih aman. Menurutnya, hingga kini belum ada laporan adanya korban jiwa akibat banjir diawal tahun 2014 itu. "Petugas terus melakukan pendataan dan memberikan pertolongan di lokasi banjir akibat curah hujan cukup tinggi mengguyur Kota Denpasar," jelasnya.

 

 

 

Prapta memaparkan, pasca banjir ini ia mengerahkan dua perahu karet rubber boat BPPD Denpasar dan puluhan petugas ditejunkan ke lokasi untuk mengevakuasi warga khususnya anak-anak dan warga lanjut usia. Sementara itu, petugas SAR sejauh ini terus memantau lokasi yang masih digenangi banjir dan mencari warga yang terjebak banjir. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami