search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Duet Jokowi-Hatta Jadi Pemenang Pilpres 2014
Rabu, 12 Maret 2014, 19:09 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Politikus PDIP Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) populer. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Indo Barometer, berdasarkan simulasi empat pasangan capres-cawapres jika PDIP mengusung Jokowi.

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, jika Pilpres 2014 dilakukan hari ini, maka pasangan Jokowi-Hatta unggul dengan pasangan Prabowo-Pramono Edhie.

"Pasangan Jokowi-Hatta unggul 34,3% dibandingkan Prabowo-Pramono Edhie 15,4%. Disusul pasangan ARB-Muhaimin 12,7%, Wiranto-Hary 10,3%," kata Qodari saat jumpa pers, di Kantor Indo Barometer, Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Jokowi tetap unggul jika dipasangkan dengan Jusuf Kalla dengan memperoleh 36,0%. Bahkan, pasangan Prabowo-Hatta juga kalah dengan hanya memperoleh 17,6%. "Dukungan terhadap Jokowi semakin meningkat jika dipasangkan dengan JK," kata Qodari.

Diketahui, waktu pengumpulan data dilakukan pada 14-25 Februari 2014. Sementara survei dilaksanakan di 33 provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah responden sebesar 1.200 orang, margin of error 3,0%.

Responden dipilih dengan metode multistage random sampling untuk menghasilkan responden yang mewakili seluruh populasi publik dewasa Indonesia.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami