search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rogoh Kocek Belasan Milyar untuk Satu Lamborghini
Minggu, 20 April 2014, 09:11 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Seiring perjalanan waktu, pemilik mobil mewah supercar di Bali semakin bertambah. Seorang pecinta supercar di Bali, rela mengeluarkan uang hingga belasan milyar rupiah hanya untuk membeli satu unit mobil supercar. Gusti Ngurah Anom, merupakan salah satu penggemar mobil mewah jenis supercar di Bali. Di garase mobil nya di kawasan jalan Hayam Wuruk Denpasar, setidaknya terdapat lima jenis mobil sport supercar berbagai merk terkenal.

Hobi mengkoleksi mobil sport supercar mahal ini baru dimulai Gusti Ngurah Anom sejak satu tahun terakhir. Koleksi pertamanya adalah sedan sport supercar keluaran pabrik Mercedez Benz buatan Jerman.

Koleksi mobil sport pemilik jaringan toko oleh-oleh khas Bali ini kemudian bertambah dengan berbagai jenis mobil mulai Audi Sport, Porche, Ferrari, hingga Lamborgini.

"Harga mobil sport koleksi saya bervarasi mulai Rp 1 milyar per unit hingga Rp 14 milyar per unit mobil, seperti mobil Lamborghini Aventandor yang baru saya beli ini," ujar Gusti Ngurah Anom.

Mobil sport supercar milik Gusti Ngurah Anom tidak dipakai untuk keperluan sehari-hari. Mobil-mobil sport ini lebih sering ada di garasi dan hanya digunakan sekali waktu saja.

Di jalanan kota Denpasar, mobil jenis sport ini tidak bisa dipacu kencang. Namun jika di jalan by pass atau tol Bali, mobil ini bisa dipacu dengan kecepatan hingga dua ratus kilometer lebih.

Untuk perawatan sehari-hari koleksi mobilnya ini, Gusti Anom mempekerjakan dua orang tenaga untuk mencuci atau membersihkan mobil. Sementara untuk keperluan service mobil, ia mendatangkan mekanik khusus dari jakarta untuk perawatan berkala.

Selain harga beli yang selangit, biaya perawatan mobil sport supercar ini tidak murah, Untuk ganti oli misalnya, ia harus mengeluarkan Rp 30 juta untuk sekali ganti oli.

Sementara untuk penggantian spare part mobil juga tidak murah, mulai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah untuk setiap spare part atau suku cadang yang diganti.

 

Meski mahal, Gusti Ngurah Anom masih berencana untuk menambah koleksi mobil super car nya. Selain karena hobi, mengkoleksi mobil mewah juga sekaligus untuk menjalin hubungan bisnis dengan para pengusaha di Bali dan daerah lain di Indonesia yang memiliki hobi sejenis.

 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami