search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasien Suspect Virus MERS ke-3 Masuk RS Sanglah
Senin, 12 Mei 2014, 14:49 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, untuk ketiga kalinya kembali menerima seorang pasien suspect virus MERS. Pasien ini sebelumnya diketahui baru pulang dari umroh pada akhir bulan April lalu. Pasien suspect MERS ini berinisial HEN umur 50 tahun. Pasien ini merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Daerah Karangasem Bali.

Setibanya di Rumah Sakit Sanglah Denpasar, pasien suspect virus MERS ini langsung dimasukkan ke Sal Nusa Indah. Sal ini merupakan ruang perawatan khusus sekaligus isolasi bagi pasien suspect virus MERS.

Sebelum di bawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar, pasien ini sempat dirawat di RSUD Karangasem dengan keluhan panas badan tinggi, batuk, pilek, dan juga sesak nafas.

"Pasien diketahui baru pulang umroh dari Tanah Suci pada 29 April lalu,"jelas seorang tenaga medis yang enggan namanya ditulis.

Sebelumnya, RS Snaglah Denpasar juga menerima dua orang pasien suspect MERS. Namun keduanya dinyatakan negatif terkena virus MERS dan hanya mengalami gangguan paru biasa.

 

Meski Bali masih negatif pasien virus MERS, namun warga Bali diimbau agar tetap waspada. Alat pemantau suhu tubuh juga telah dipasang di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai Bali.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami