search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalan Tol Bali Kini Destinasi Kunjungan Wisatawan
Selasa, 25 November 2014, 20:33 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Jalan Tol Bali Mandara (JTBM) yang awalnya sempat menuai kontroversi karena akan membabat hutan mangrove, kini justru mampu menjadi jalan alternatif pengurai kemacetan di wilayah akses menuju Kuta dan Kuta Selatan. 

Jalan tol pertama di Bali yang kini genap berusia 3 tahun ternyata justru dijadikan obyek tujuan wisata ke kedua yang diminati wisatawan. Selain merupakan jalan tol perairan pertama di Indonesia, ternyata pemandangan yang disuguhkan ketika melintas di jalan tol Bali Mandara sungguh mempesona. 

"Hampir semua turis yang datang ingin melewati jalan Tol Bali. Setiap wisatawan disuguhi pemandangan hamparan hijaunya hutan mangrove dan eksotisme perairan di sepanjang bentangan jalan tol Bali," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol (JBT), Tito Karim saat ditemui dalam penanaman mangrove di sebelah titik masuk pintu Tol Nusa Dua‎, Selasa (25/11/2014).

Menurut Tito, Sampai saat ini sudah ada hampir 4 juta kendaraan yang melintas di Jalan tol, dan selama setahun ini hampir zero acident (nol kecelakaan) yang terjadi di jalan tol.

"Ini artinya pengendara baik wisatawan maupun masyarakat Bali sudah sadar akan pentingnya keselamatan dan mengikuti tertib lalu lintas di jalan," ungkap Tito. 

Demi menjamin mutu pelayanan yang diberikan kepada pengendara tersebut, Tito mengaku pihaknya telah menerapkan standar mutu dan prosedur baku bertaraf internasional‎, yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan dalam pengoperasian dan pemeliharaan JTBM melalui ISO 9001 versi 2008. 

"Kita siap menerapkan sistem pelayanan 9001 versi 2008, dimana dalam pelayanannya para pelanggan akan memperoleh layanan yang maksimal.

Selain itu dalam ISO tersebut kita juga diminta untuk peduli kepada pelanggan, terkait keluhan pelanggan selama melintas di jalan tol," tandas Tito. [bbn/dws] 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami