search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angkor Wat Jadi Ajang Selfie Turis Telanjang
Jumat, 13 Maret 2015, 00:00 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Warga Kamboja makin kesal dengan tingkah sejumlah turis asing yang berpose telanjang di Candi Angkor Wat.

Associated Press melaporkan Sabtu (28/2/2015), sedikitnya lima turis asing ditahan dan diportasi tahun ini, karena berpose tak senonoh di tempat suci itu. Angkor Wat adalah tempat paling suci bagi kami, kata Rattanak Te, penduduk Phnom Penh. Benar-benar mengesalkan. Mereka mengira kami tidak merawat dan peduli dengan peninggalan berharga dengan membiarkan mereka bertindak tak senonoh seperti itu, sambungnya.

Bulan Februari ini, petugas keamanan menangkap Lindsey dan Leslie Adam, karena berpose di Candi Preah Khan, Utara Kamboja. Kedua kakak beradik asal Prescott, Arizona itu diganjar hukuman percobaan selama enam bulan, dan denda masing-masing sebesar $ 250 atau sekitar Rp 3 juta. Keduanya dideportasi dan dilarang masuk ke Kamboja selama empat tahun.

Januari lalu, remaja Prancis berusia 20-an tahun juga diusir dari Kamboja karena ketangkap basah telanjang di dalam kawasan Candi Angkor Wat. Tiga turis asing lainnya juga ditangkap karena telanjang sambil mengendarai sepeda motor di Phnom Penh.

Kawasan Taman Arkeologi Angkor, menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan asing di Asia Tenggara. Bekas ibukota Kerajaan Khmer itu, menarik 2 juta pengunjung tahun lalu, dan pernah menjadi satu-satunya kota terbesar di dunia di abad 9 hingga 15. Kawasan Angkor masih meninggalkan lembaran hitam kekejaman Khmer Merah yang membantai 1,7 juta manusia tahun 1975 hingga 1979.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami