search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Baracuda Jemput Myuran dan Andrew Chan ke LP Kerobokan
Rabu, 4 Maret 2015, 07:47 WITA Follow
image

beritabalicom/don/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Satu unit Baracuda milik Brimobda Polda Bali masuk ke dalam Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar untuk melakukan pemindahan Duo Bali Nine ke Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sekira pukul 04.29 Wita, unit Baracuda yang baru saja tiba dan akan membawa Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Begitu tiba, Baracuda tersebut langsung masuk ke dalam Lapas Kerobokan.

Mobil Baracuda itu tiba untuk menjemput kedua gembong 'Bali Nine' yang berada dalam LP Kerobokan untuk dibawa ke Bandara Ngurah Rai sebelum akhirnya diterbangkan ke LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Mobil Baracuda yang menjemput Andrew dan Myuran itu tak lama berada di dalam lapas. Mereka langsung ke luar dan diduga telah membawa kedua warga Australia yang menyelundupkan narkotika seberat 8,2 kilogram tersebut.

Pantauan di lapangan, pemindahan kedua terpidana yang akan menjalani eksekusi mati di Lapas Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah berjalan lancar dan berlangsung sangat singkat. Bahkan tak ada hal-hal yang tak diingin untuk mengganggu jalannya pemindahan kedua terpidana mati itu.

Pasukan Kavaleri dan Raider Sterilisasi Lapas 

Jelang pemindahan terpidana mati duo Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, pasukan Kavaleri dan Raider dari kesatuan Kodam IX Udayana juga ikut dilibatkan untuk mengamankan Lapas Kerobokan Denpasar.

Berdasarkan skema evakuasi yang disampaikan aparat intelejen, pasukan Kavaleri dan Raider akan masuk terlebih dahulu ke dalam Lapas Kerobokan. Hal ini bertujuan untuk melakukan sterilisasi di dalam lapas.

"Pasukan Kavleri dan Raider akan masuk ke lapas mengamankan dalam lapas," kata aparat intelejen tersebut LP Kerobokan, Rabu (4/3/2015) pagi. Setelah situasi dinilai aman, barulah kemudian tim penjemput yang terdiri dari Brimobda Polda Bali akan masuk ke dalam menjemput Andrew dan Myuran.

"Skenario awalnya, pasukan Kopassus yang ditugaskan menjemput keduanya. Tapi kemudian dibatalkan," ungkapnya. Sementara di Lapas Kerobokan, pasukan Kavaleri dan Raider langsung melakukan apel siaga sebelum masuk ke dalam lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar itu.

Lapas Kerobokan Denpasar Dipasangi Garis Polisi

Jelang Pemindahan dua terpidana mati asal Australia yang tergabung dalam kelompok Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan ke LP Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pihak kepolisian kini memasang garis polisi di depan Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar.

Lima petugas kepolisian sekitar pukul 03.00 Wita datang dan langsung memasang tiang-tiang untuk garis polisi. Pemasangan garis polisi ini untuk memudahkan pemindahan gembong narkoba 'Bali Nine' tersebut.

Pemasangan garis polisi di depan pintu Lapas Kerobokan diduga untuk dilewati Andrew dan Myuran. Sementara di dalam areal garis polisi itu juga terdapat kendaraan rantis milik Brimobda Polda Bali yang akan mengangkut dua Bali Nine itu. Sejumlah petugas kepolisian dan intelejen telah berjaga sejak malam tadi. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami