search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PM Perancis Perkirakan 142-150 Korban Tewas
Rabu, 25 Maret 2015, 08:29 WITA Follow
image

istimewa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengkhawatirkan antara 142 hingga 150 penumpang dan awak pesawat tewas dalam kecelakaan pesawat di Prancis selatan, Selasa (24/3/2015).

Penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui, tambahnya. "Kami tentu saja belum tahu penyebab kecelakaan," kata Valls kepada wartawan. "Kami rasa tak pelak lagi bahwa sekitar 142-150 penumpang dan awaknya meninggal hari ini, menilik keadaan kecelakaannya." 

Valls mengatakan menggiatkan jaringan tingkat menteri untuk membantu koordinasi penanganan dampak kecelakaan dan menambahkan telah mengirim menteri dalam negeri Bernard Cazeneuve ke lokasi. 

Germanwings Penerbangan 9525 (4U 9525) adalah penerbangan penumpang internasional terjadwal dari Barcelona (Spanyol) ke Dusseldorf (Jerman) yang dioperasikan oleh Germanwings, maskapai bertarif rendah (LCC) milik Lufthansa.

Pada 24 Maret 2015, pesawat yang menjalankan penerbangan ini, sebuah Airbus A320-211 dengan nomor registrasi D-AIPX, jatuh di komune Prads-Haute-Bleone, kurang lebih 30 km di timur laut Digne-les-Bains di Pegunungan Alpen Perancis, dan 100 km sebelah utara kota Nice. Pesawat tersebut mengangkut 144 penumpang dan enam awak kabin. Lokasi kecelakaan berada di dalam wilayah Massif des Trois-Eveches dan dekat dengan Cimet, lokasi jatuhnya Air France Penerbangan 178 pada tahun 1953.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami