search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Tembak Perampok Nasabah BCA di Jembrana
Jumat, 5 Juni 2015, 22:20 WITA Follow
image

bbn/net/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Satuan Reskrim Polres Jembrana, Bali akhirnya menembak anggota kawanan perampok nasabah Bank BCA yang meresahkan warga diKabupaten, Jembrana, Bali.
 
Peristiwa itu bermula ketika korban perampokan bernama Nengah Sendra (61), warga Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, usai mengambil uang sejumlah Rp 50 juta di BCA cabang Negara, Jembrana.
 
"Uang puluhan juta itu dibungkus Korban dengan sebuah tas kresek berwarna hitam dan dimasukan ke dalam jok motor Vario hitam DK 4269 ZK," kata Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Gusti Made Sudarma Putra, Jumat (5/6/2015)
 
Sudarma Putra memaparkan rencananya uang itu akan digunakan korban membayar tanah kaplingan yang hendak dibelinya. Namun naas, sebelum pulang korban mampir di rumah makan Beten Poh sebelah barat terminal Kargo, jalan Sudirman, Jembrana. Sementara, sepeda motor korban diparkir di pinggir jalan di depan rumah makan.
 
"Tiba-tiba dua pelaku mengendarai sepeda motor Honda Scopy tiba dan salah seorang pelaku mencongkel sadel motor korban. Sedangkan, satu pelaku lainnya berpura-pura menelpon," paparnya.
 
Dalam aksinya, pelaku berhasil mengambil uang korban dari dalam jok motor korban. Beruntung, pemilik warung makan dan korban berteriak maling sehingga pelaku yang melarikan diri dikejar korban bersama warga.
 
"Satu pelaku yang mengambil uang korban terjatuh dari motor dan ditangkap warga. Pelaku yang berhasil dikepung sempat terjadi tarik-menarik kresek hitam yang berisi uang antara pelaku dan warga. Beruntung uang korban bisa direbut dari tangan pelaku," jelasnya.
 
Salah satu pelaku yang berhasil diamankan warga kemudian diserahkan ke Polres Jembrana. Sementara, satu pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam pengejaran satuan Reskrim Polres Jembrana.
Insiden terjadi saat pelaku dibawa polisi ke lokasi kejadian untuk olah TKP, pelaku mencoba melarikan diri dari pengawalan petugas. Sehingga petugas terpaksa  melumpuhkan pelaku dengan menembakkan sebuah peluru tajam kebagian kakinya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami