search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Semeton Dewata Tawarkan Konsep Turnamen Berbasis Pariwisata
Rabu, 8 Juli 2015, 17:50 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Mangupura. Kelompok suporter fanatik Bali United, Semeton Dewata berkesempatan bertemu langsung dengan pelatih sekaligus manajer Bali United, Indra Sjafri siang tadi, Rabu (8/7/2015). 
 
Semeton Dewata yang diwakili oleh dua orang pengurus mereka yakni Gung Ganesh dan Ketut Centong bertemu dengan Coach Indra untuk menyampaikan langsung gagasan mereka terkait konsep turnamen yang diberi tema “Bali Tourism Cup” ini.
 
Gung Ganesh mengatakan, konsep turnamen yang ditawarkan kepada manajemen Bali United merupakan bentuk lain dari dukungan Semeton Dewata kepada klub kecintaan mereka yang saat ini memilih untuk bertahan ditengah silang sengkarut sepak bola tanah air. Ia berharap ide yang ditawarkan oleh Semeton Dewata bisa bermanfaat dan tentunya dapat terealisasi.
 
“Kami berharap ide dari kami bisa dipertimbangkan oleh manajemen. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami kepada klub selain sorak sorai kami saat di stadion,” kata Gung Ganesh yang juga merupakan bendahara Semeton Dewata pusat ini.
 
Terkait gagasan turnamen tersebut, ia menjelaskan bahwa mengawinkan sepak bola dengan pariwisata sangat mungkin dilakukan di Bali. Konsep turnamen yang dikemas dalam bentuk pariwisata menurutnya sangat cocok karena sejatinya Bali adalah obyek pariwisata yang sudah banyak dikenal baik secara nasional maupun internasional.
 
 
“Tidak bisa dipungkiri kalau Bali besar karena pariwisatanya. Tidak ada salahnya kalau memasukkan sepak bola dalam parawisata itu sendiri,” jelasnya.
 
Selain menyajikan tontonan sepak bola, menurutnya, Bali Tourism Cup nantinya juga menyediakan space bagi tim-tim peserta untuk mempromosikan daerah masing-masing. Karena ia yakin kalau daerah-daerah lain di Indonesia juga punya keindahan masing-masing yang layak dikunjungi.
 
“Selain bisa nonton pertandingan sepak bola, penonton juga bisa mengenal lebih jauh daerah-daerah asal peserta yang bisa menjadi obyek wisata alternatif selain Bali,” tambah Gung Ganesh.
 
Head coach Bali United, Indra Sjafri menyambut baik konsep yang ditawarkan oleh Semeton Dewata. Ia menganggap apa yang ditawarkan oleh Semeton Dewata sejalan dengan ide besar Bali United.
 
Menurutnya, nama Bali sendiri sudah sangat menjual untuk menarik perhatian orang banyak. Dan bukan tidak mungkin kalau sepak bola pada akhirnya nanti akan masuk dalam paket perjalanan wisata di Bali.
 
“Saya sangat mengapresiasi ide dari mereka (Semeton Dewata). Akan saya teruskan ke manajemen Bali United. Saya berharap ide ini bisa terealisasi nantinya,” pungkas Coach Indra Sjafri. [bbn/rls]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami