search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pergantian Kapolda Bali Tak Pengaruhi Penanganan Kasus Engeline
Rabu, 5 Agustus 2015, 19:20 WITA Follow
image

beritabali.com/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Polda Bali menjamin pergantian Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie tidak akan mempengaruhi proses penyidikan kasus pembunuhan bocah Engeline (8).
 
Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto, berdasarkan jadwal, rencana pelantikan Kapolda Bali yang baru pengganti Irjen Ronny akan dilangsungkan pada 10 Agustus 2015.
 
"Siapa penggantinya sampai saat ini, pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut dari Mabes Polri," ucap Hery di Mapolda Bali, Rabu (5/8/2015)
 
Hery memastikan, pergantian Kapolda Bali yang baru tidak akan merombak struktur tim penyidik yang menangani kasus dengan tersangka ibu angkat Engeline, Margriet Christina Megawe (60) dan mantan pembantunya Agus Tay Handa May (26).
 
"Pemeriksaan saksi-saksi kan ada dalam berkas-berkas itu. Sekali pun saat ini penyidikan dilakukan Polda Bali," ungkapnya
 
 
Selain itu, kata Hery, penyidik Polresta Denpasar yang sebelumnya memeriksa kasus ini akan tetap masuk dalam berkas. Sementara, dalam penyusunan resume berkas barulah dimasukkan nama-nama penyidik Polda Bali.
 
"Hanya soal manajemen penyidikan, atasan penyidiknya kan ada, tetaplah. Tidak ada perombakan meskipun ada pergantian pimpinan," tegasnya.
 
Ia juga menjamin, siapapun nantinya Kapolda Bali yang baru akan tetap bekerja secara profesional dan telah melewati semua jenjang-jenjang pendidikan termasuk memahami penanganan sebuah perkara.
 
"Siapapun pimpinan Polda Bali yang baru nantinya, penanganan kasus Engeline tetap dilanjutkan sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku," tandasnya. [bbn/dws]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami