search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bank dan Kantor Pos Pertokoan Tuban Plaza Hangus Terbakar
Kamis, 10 September 2015, 12:00 WITA Follow
image

beritabali.com/dewa sabar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Warga di wilayah Tuban Kuta, Bali dikejutkan dengan kebakaran hebat yang terjadi di Pertokoan Tuban Plaza, Kuta. Akibat amukan si jago merah itu, membuat Kantor Pos Tuban dan Bank BTPN Tuban serta sejumlah pertokoan di sekitarnya hangus dilalap api.
 
Gede Ardika Negara yang menjadi korban setelah kantor perusahaannya bekerja hangus terbakar menuturkan jika peristiwa kebakaran itu bermula dari adanya percikan api dibagian depan Kantor Pos Tuban.
 
"Pusat api awalnya terlihat dibagian depan Kantor Pos. Karena pertokoan disampingnya didepannya banyak material berbahan plastik sehingga api menjalar ke pertokoan bagian selatan," tutur Gede Negara ditemui dilokasi, Kamis (10/9/2015).
 
Menurut Gede Negara, api mulai berkobar sejak Kamis subuh sebelum akhirnya menjalar ke pertokoan lainnya di Tuban Plaza. Gede Negara mengaku mengetahui kebakaran itu setelah dikabari temannya sebelum akhirnya Kamis subuh sebelum ke Pasar Kuta, ia menyempatkan mampir ke kantor tempat perusahaan bekerja.
 
"Saya awalnya dikabari teman jika Kantor Pos kebakaran, karena kantor saya disebelahnya dan saya dekat dari rumah akhirnya segera mendatangi lokasi. Sampai lokasi, api sudah berkobar dikantor tempat saya bekerja," ungkapnya sedih.
 
 
Besarnya kobaran api, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Badung dibantu mobil pemadam Bandara Ngurah Rai menerjunkan puluhan mobil kebakaran. Petugas pemadam yang berjibaku pihak kepolisian bersama warga sekitar berusaha memadamkan api yang berkobar, sebelum akhirnya Kamis siang sekitar pukul 10.30 Wita seluruh sumber api berhasil dipadamkan petugas.
 
"Iya ada puluhan mobil pemadam dikerahkan dan meski bolak balik dari subuh tadi. Pak Kapolresta Kombes Agung Sudana juga tadi memantau langsung kesini," jelas Wakapolsek Kuta, AKP Rahmawati saat ditemui dilokasi kebakaran.
 
Rahmawati menyatakan kebakaran dasyat itu membuat sedikitnya tujuh pertokoan Tuban Plaza hangus terbakar, diantaranya Kantor Pos Tuban, Kantor Angkasa Pura Tuban, Bank BTPN Tuban dan 4 perusahaan swasta lainnya. Pihak kepolisian hingga kini belum mengetahui penyebab kebakaran yang meludeskan sejumlah pertokoan di Tuban Plaza tersebut.
 
"Penyebabnya masih kita selidiki. Kini perwakilan pemilik pertokoan beserta karyawan dimintai keterangan di Polresta Denpasar. Sebelumnya, mereka telah dimintai keterangan sebagai saksi dalam peristiwa kebakaran ini," pungkasnya.[bbn/dws]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami