search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Blue Bird Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Jegeg Bungan Desa Kuta
Sabtu, 12 Maret 2016, 08:05 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pasca terpilih dan ditetapkan sebagai pemenang Jegeg Bungan Desa (JBD) Kuta, ekspresi pemenang tampak sumringah dan gembira. Bagaimana tidak, selain mendapat piala dan uang tunai jutaan rupiah, para pemenang JBD juga mendapat apresiasi istimewa lainnya berupa beasiswa pendidikan dari jenjang SMA hingga tamat kuliah.
 
Dari 13 peserta Jegeg Bungan Desa Kuta, pada malam final akhirnya terpilih 6 katagori pemenang. Untuk pemenang JBD 2016 terpilih Ni Made Sukma Putri Ariani (17 tahun) dari ST Andika Jagadita Banjar Mertajati Kuta. Sementara, untuk pemenang JBD runner up 1 diraih Made Pramita Arimanu Putri (19 tahun) dari ST Kerta Adnya Banjar Buni Kuta.
 
Pemenang JBD runner up 2 (19 tahun) diperoleh Ni Wayan Pradnya Permita Utami dari ST Eka Putra Banjar Temacun Kuta. Jegeg Fotogenik kembali terpilih Ni Wayan Pradnyan Permita Utami dari ST Eka Putra dari Banjar Temacun Kuta, sehingga secara otomatis ia memperoleh 2 predikat juara sekaligus. 
 
Untuk katagori Jegeg Favorit diraih Ni Kade Seinada Waryuni dari ST Jeladi Suta. Dan untuk katagori Jegeg Persahabatan yang baru pertama kali masuk dalam katagori JBD direbut Ni Kadek Trisna Wulandari dari Banjar Plasa Kuta.
 
Atas prestasi kemenangan yang diraihnya, Juara Pertama Jegeg Bungan Desa Kuta 2016 yakni Ni Made Sukma Putri Ariani mengaku sangat senang dan merasa gembira mendapat beasiswa pendidikan Blue Bird Peduli sebesar 2 juta per semester hingga ia lulus kuliah nanti. 
 
Gadis manis berparas ayu yang kini duduk dibangku SMA ini mengucapkan terima kasih kepada Blue Bird Group atas beasiswa pendidikan yang telah diberikan, sehingga cita-citanya melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi yakni sekolah penerbangan bisa terwujud.
 
"Saya sangat senang dan bangga bisa terpilih serta mendapat beasiswa pendidikan. Selain membantu diri sendiri, dengan beasiswa dari Blue Bird ini akan meringankan beban keluarga. Saya akan melanjutkan ke sekolah penerbangan BATC," ucap Sukma saat ditemui di Kuta, Jumat (11/3/2016).
 
Perasaan yang sama juga diutarakan JBD runner up 1 yaitu Made Pramita Arimanu Putri yang kini duduk di semester empat Fakultas Hukum Unud Denpasar. Beasiswa pendidikan dari Blue Bird ini baginya sangat membantu meringankan biaya pendidikannya selama ini. Beasiswa pendidikan dari Blue Bird yang telah dirasakan seniornya maupun JBD yang terpilih sebelumnya inilah yang juga membuatnya memotivasi dirinya ikut JBD kali ini.
 
"Beasiswa pendidikan dari Blue Bird ini dari tahun ketahun telah membantu para pemenang JBD sebelumnya. Dari senior juga mendorong dan mengungkapkan hal yang sama. Rencananya dana beasiswa yang diberikan cash setiap 6 bulan ini say pakai untuk biaya kuliah dan sebagian disumbangkan untuk panti asuhan serta yayasan kanker," ungkap Pramita.
 
"Terima kasih buat Blue Bird Group yang selalu mendukung Desa Adat Kuta sekaligus mempromosikan Desa Adat Kuta. Beasiswa ini sangat lumayan membantu meringankan beban orang tua. Biar segera lulus dengan bantuan beasiswa dari Blue Bird sehingga hal ini akan saling menguntungkan satu sama lain," imbuh JBD runner up 2, Pradnya Permita Utamim
 
Sementara itu, terkait pemberian beasiswa pendidikan ini, General Manager Blue Bird Group Area Bali-Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana menyatakan pihaknya bukan kali pertama memberikan beasiswa bagi para pemenang diajang Jegeg Bungan Desa Kuta. Dokter Panca, sapaan akrabnya ini menegaskan jika pihaknya sudah keempat kalinya membantu mensupport dana kegiatan Festival Seni Budaya Kuta. 
 
Dokter Panca mengakui jika beasiswa pendidikan dari Blue Bird Peduli sudah kali ketiga dalam tiga tahun terakhir diberikan pihaknya kepada para pemenang JBD Kuta. Ia bahkan menuturkan dari pemenang JBD sebelumnya sebagian telah lulus kuliah dan telah bekerja disalah satu perusahaan.
 
"Kita sudah komitmen dari founder (pendiri Blue Bird) tujuan Blue Bird dirikan untuk pendidikan putra putrinya dan anak karyawannya. Itu yang menjadi semangat awal yang harus bisa diteruskan sampai sekarang," jelasnya.
 
Pria yang dikenal familiar ini mengungkapkan jika pihaknya sampai sekarang telah membantu memberikan beasiswa pendidikan sebanyak15 Jegeg Bungan Desa. Tidak hanya beasiswa, dokter Panca melanjutkan, untuk mendukung prestasi mereka juga diberikan ruang-ruang berkreasi lainnya seperti dijadikan model Blue Bird, fashion di Majalah Mutiara Biru atau majalah internal Blue Bird, Stylelist atau pengarah gaya dari Blue Bird, dan kegiatan seminar maupun promosi ke masyarakat. 
 
 
"Mereka diperlakukan profesionallah dan salarynya pun profesional bak model pada umumnya. Mereka juga ada kesempatan tampil di majalah. Dan banyak sekali aktivitas yang bisa mereka ikuti," tutupnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami