search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hilang Semalam, Made Ularan Mengaku Dibantu Penunggu Batukaru
Minggu, 13 Maret 2016, 18:05 WITA Follow
image

beritabali.com/nod

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

I Gusti Bagus Made Ularan (40), Warga Jalan Pulau Rembulan, Gang 2 no 46, Denpasar, yang sempat tersesat satu malam di lereng Gunung Batukaru Sabtu (12/3/2016), akhirnya ditemukan oleh keluarga dan Tim SAR Minggu (13/3/2016).
 
Ularan tiba-tiba muncul di areal parkir Pucak Jatiluwih, Desa Sarinbuana, Kecamatan Selemadeg, Tabanan sekitar pukul 10.30 Wita.  Kemunculan Ularan sempat mengagetkan keluarga dan Tim SAR yang saat itu tengah bersiap mencari keberadaan Ularan. 
 
Kedatangan Ularan  sontak membuat keluarga dan Tim SAR bergembira. Ularan muncul dengan kondisi masih segar bugar seperti saat ia  dinyatakan hilang tersesat ketika  turun dari Pucak Kedaton, Gunung Batukaru. 
 
Ditemukanya Ularan saat hendak dilakukan pencarian dibenarkan oleh Kasi Operasi SAR Gede Darmada.
 
“Dia ( I Gusti Made Ularan) tiba-tiba saja muncul di areal parkir Pura Pucak Jatiluwih. Saat Tim SAR gabungan bersama keluarganya  tengah melakukan persiapan pencairan,” jelas Gede Darmada.
 
Setelah berkumpul kembali dengan keluarganya,I Gusti Made Ularan bercerita serta mengucapkan terimakasih kepada penunggu alam semesta yang ada di areal Gunung Batukaru. Karena saat tersesat selama satu malam di tengah hutan, dirinya sempat menenangkan diri dan sembahyang agar diberikan petunjuk pulang.
 
Berselang beberapa jam setelah melakukan persembahyangan di tengah hutan, ia kaget karena jalan menuju pulang seakan terbuka lebar. Ia kemudian menyusuri jalan tersebut hingga sampai di areal parkir Pura Pucak Jatiluwih, dimana saat itu tim SAR dan keluarganya  tengah berkumpul dan bersiap hendak melalukan pencarian.
 
Sebelumnya, informasi orang hilang diterima Polsek Selemadeg dengan indetitas I Gusti Bagus Made Ularan (40).  Sebelum dilaporkan hilang, warga Jalan Pulau Rembulan Gang 2 Nomor 46 Denpasar tersebut sempat melalukan persembahyangan di Pura Pucak Kedatong Gunung Batukaru. Ularan berangkat bersama 37 orang keluarga dan kerabatanya naik  dari Pura Pucak Jatiluwih, Sarinbuana, Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg. 
 
Rombongan itu berangkat jam 07.00 Wita, Jumat (11/3/2016) kemudian  melangsungkan persembahyangan di Pucak Kedatong, Gunung Batukaru.  Keesokan harinya yakni Sabtu (12/3) pukul 13.00 Wita  rombongan tirta yatra itu balik turun  dari pucak Kedaton. 
 
Dalam perjalanan turun itu Ularan minta ijin kepada istri dan rombongan untuk mendahului. Namun saat rombongan tiba di areal parkir Pura Pucak Jatiluwih sekitar pukul 18.00 Wita, ternyata Ularan belum sampai.  
 
 
Setelah diadakan pencarian dan ditunggu Ularan juga tidak muncul. Karena waktu sudah malam rombongan dan istrinya memutuskan untuk kembali ke Denpasar dan melaporkan kejadian tersebut kepada Tim SAR Bali.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami