search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nasi Goreng Coklat Ala Warung Cau Chocolate
Kamis, 17 Maret 2016, 19:05 WITA Follow
image

bbn/gogonk

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dalam edisi kali ini, Go Gonk Kuliner Adventure akan menjajal Nasi Goreng Coklat Ala Warung Cau Chocolate. Seperti apa ya rasanya...
 
Warung Cau Chocolate beralamat di Dusun Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Warung ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih satu hektar. Disamping bangunan warung yang tertata asri, warung ini juga dikelilingi oleh aneka vegetasi seperti pohon kakao, aneka  palawija, serta persawahan yang membentang tepat di depan bangunan utama, membuat nuansa pedesaan yang tenang sangat kental terasa. 
 
Warung ini beroperasi sejak tahun 2015, dikelola oleh keluarga Alit Artha Wiguna . " Warung ini saya bangun dari obsesi saya untuk memajukan pertanian, setidaknya di Desa Tua," ujar Alit, mengawali pertemuan dengan Go Gonk Kuliner Adventure. 
 
Warung Cau Chocolate disamping menyajikan aneka kuliner yang berbasis coklat, juga merupakan tempat pengolahan kakao menjadi beberapa produk olahan. Tempat wisata ini juga menawarkan tur edukasi tentang hal-hal yang berhubungan dengan budaya dan budidaya pertanian khususnya kakao. 
 
Menu pada Warung Cau Chocolate terdiri atas makanan dan minuman yang berbasis coklat, dan yang menarik perhatian Go Gonk Kuliner Adventure adalah nasi goreng coklat. 
 
"Nasi goreng kami memang special, karena dimasak dengan bumbu dari fine chocolate powder dan Beras Jati Luwih ," ujar Bu Ketut, asisten Alit, saat Go Gonk Kuliner Adventure mencicipi Nasi Goreng COklat Ala Warung Cau Chocolate. Kombinasi rasa oriental nasi goreng dan natural bitterness dari coklat merupakan sensasi yang patut dicoba. 
 
 
Rp 20 k (ribu) untuk satu porsi nasi goreng dengan atmosfer yang mewah adalah harga yang pantas. Warung buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Tetap cintai kuliner Bali ! Rekomendasi Go Gonk Kuliner Adventure : La Gidonk level 4 ( level dari 1 hingga 5 atas pertimbangan presentasi makanan, atmosfer, dan hiburan ).

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami