search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rombongan Truk Uang BI Lewat, Truk Tronton Terguling
Rabu, 13 April 2016, 18:05 WITA Follow
image

bbn/nod

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Iring-iringan truk container milik BI (Bank Indonesia)  saat melintas di jalur tengkorak, Tepatnya di Banjar Lumajang,  Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan,  Rabu (13/4),  mengakibatkan Truk N 9060 UW yang datang dari arah berlawanan terguling.
 
Truk naas yang dikemudikan Sarbini (42) itu terguling saat menepi terlalu kepinggir,  mengindari iring-iringan truk container BI yang mengangkut uang. Saat  menepi itulah, bibir jalan dan trotoar ambrol  tidak mampu menahan Truk yang mengakut air mineral tersebut.
 
Sopir truk  Sarbini (42) asal Pasuruan Jawa Timur,  menuturkan sekitar pukul 12.00 Wita truk yang dikemudikannya datang dari arah barat, jurusan Gilimanuk – Denpasar. Saat tiba di TKP tepatnya di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, dari arah berlawanan datang rombongan truk container milik Bank Indonesia. 
 
“Saat itu dari arah berlawanan ada rombongan mobil BI yang nyalip dan mengambil haluan ke kanan. Saya kemudian dikasi tanda agar menepi dan minggir. Saat minggir itulah truk kemudian terguling masuk got pinggir jalan,” jelasnya.  
 
Beruntung ia tidak tergenjet truk yang dikemudikanya. Namun lacur kandang babi milik Dewa Nyoman Adi Astwa  warga yang ada di pinggir jalan tersebut tertimpa truk. Sementara itu iring iringan truk container BI langsung kabur begitu saja.
 
Sementara itu saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP –red)   Wayan Parwata (35) asal Pupuan, Tabanan menyayangkan iring-iringan container BI yang seenaknya menyalip di jalan raya. Saat kejadian ia persis berada di belakang truk yang dikemudikan Sarbini.  Saat itu ia melihat ada rombongan truk container  dari arah berlawanan dan menyalip sambil mengambil haluan ke kanan dengan kecepatan tinggi. 
 
Oleh patwal iringing-iringan container BI itu, Truk yang ada didepannya disuruh minggir,  sudah minggir tapi masih disuruh minggir lagi. Karena berat dan tanah serta pinggiran jalan tidak mampu menahan kemudian jebol dan truk itu terguling. 
 
 
“Mentang – mentang mobil milik negara, seenaknya saja di jalan raya, tanpa memperhatikan keselamatan orang lain,” jelasnya.  Ia pun membadingkan  rombongan Presiden Jokowi saja tidak  ngebut seperti itu. “Care yo gen ngelah jalane “ (seperti dia saja yang punya jalan raya ini ) katanya dengan nada tinggi.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami