search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lomba Mebat Antar Sekolah di Klungkung
Jumat, 27 Mei 2016, 16:00 WITA Follow
image

Humas Klungkung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pendididkan, Pemuda dan Olahraga mengelar lomba mebat antar sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK Kabupaten Klungkung.
 
Lomba Mebat ini dibuka Wakil Bupati Klungkung Made Kasta bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Istri Kania Kabupaten Klungkung Jumat (27/5/2016).
 
Dalam sambutan laporan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga I Nyoman Mudarta menyampaikan lomba mebat antar sekolah ini diikuti peserta lomba dari tingkat SD, SMP sampai SMA/SMK masing-masing sekolah mengirimkan 4 peserta.Durasi mebat diberikan selama 3 jam.
 
”Ayo anak-anak tumbuhkan rasa kesatuan dan kebersamaan kita  melalui, melaui lomba mebat ini dengan hati  yang damai dan tulus ikhlas,” Harap Nyoman Mudarta.Sementara itu, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyampaikan sangat mengampresiasi kegiatan ini, kegiatan mebat bertujuan untuk memupuk rasa gotong royong, kebersamaan dan rasa persodaraan.

“Yang paling utama dari kegiatan lomba mebat antar sekolah ini, agar mereka mengerti dan memahami tentang cara-cara mebat yang baik dan benar,” Ujar Wabup Kasta.
Wabup Kasta berharap kepada peserta yang mengikuti lomba, agar selalu mempertahankan tradisi mebat ini untuk melestarikan budaya Bali pada khususnya, karena dari lomba mebat ini kita bisa mengetahui sad rasa baik itu rasa manis dan pahit maka akan tumbuh rasa kejujuran, kekompakan dan keikhlasan. Harap wabup Kasta.
 
Dari tingkat SD yang mendapatkan juara satu perwakilan dari SD Kecamatan Banjarangkan, di tingkat SMP yang mendapatkan juara satu SMP PGRI Klungkung dan di tingkat SMA/SMK, mendapatkan juara satu SMK Negeri 1 Klungkung.
 
Lomba diakhiri dengan penyerahan hadiah  kepada para pemenang lomba, yang diserahkan  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga I Nyoman Mudarta. (bbn/hms/puspayasa/ast).

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami