search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Donald Trump Akan Buat Dinding Besar Untuk Halau Migran
Jumat, 22 Juli 2016, 20:20 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Cleveland. Donald Trump kembali mengungkapkan rencananya membangun dinding besar untuk menghalau arus migran ilegal yang masuk ke Amerika Serikat (AS).
 
Dalam pidatonya, setelah resmi terpilih jadi Calon Presiden (Capres) AS yang sudah resmi mewakili Partai Republik, Trump menyinggung persoalan imigran. Dia melontarkan solusi untuk membendung masuknya gelombang imigran ilegal.
 
Menurut Trump, tingginya angka kriminalitas tidak lepas dari banyaknya imigran ilegal yang masuk ke AS, terutama tetangga di selatan AS Meksiko.
"Kita tidak menginginkan mereka (imigran) di negara kita. Saya hanya ingin mengakui individu-individu yang masuk ke negara kita dan mendukung nilai-nilai negara kita, serta mencintai masyarakat kita," seru Trump berapi- api.
 
"Kita akan membangun sebuah tembok besar perbatasan, untuk menyetop imigran ilegal," tambahnya, sebagaimana diwartakan NBC News.
 
Trump mengungkapkan bukti bahwa imigran ilegal tidak hanya jadi masalah dalam kemasyarakatan, tapi juga ancaman nyata.
 
"Kami mendengar dari tiga orangtua yang anak-anaknya dibunuh oleh para imigral ilegal. Mereka tiga perwakilan yang berani bicara dari ribuan lainnya," tambah Trump.
 
"Dari dekade ke dekade, catatan imigrasi juga menciptakan upah rendah dan meningkatnya pengangguran bagi warga kita, terutama akibat (masuknya) pekerja Afrika-Amerika dan Latin. Rencana saya, berbanding terbalik dengan kebijakan imigrasi yang berbahaya dari Hillary Clinton," pungkasnya sinis.[bbn/idc/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami