search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Senggigi
Selasa, 16 Agustus 2016, 19:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Senggigi. Kemeriahan HUT RI ke-71 tak hanya terasa di daratan saja, di laut  pun atmosfer proklamasi bisa kita dapatkan. Sebagaimana yang dilakukan tim Direktorat Polair Polda NTB, Selasa (16/8) siang, mengibarkan bendera di dasar laut Senggigi, Lombok Barat.
 
“Ada pun maksud dari pengibaran bendera di dasar laut ini adalah untuk mengingat jasa-jasa para  pahlawan kita dan untuk memupuk rasa perjuangan anak anak bangsa kita,” Ungkap Dir Polair Polda  NTB AKBP Edwin Rahmat Adikusumo melalui Kasat Rolda Polda NTB AKBP Dewa Wijaya. 
 
Dilansir Kicknews, pengibaran yang dilakukan di dasar laut ini, dilakukan dengan formasi yang sama seperti di daratan. Tiang bendera dipasang di dasar laut dengan kedalaman 15-20 meter. Antusiasme  terlihat, tidak hanya dari personel namun juga warga yang menyaksikan prosesi itu. Apalagi lokasi yang dipilih adalah pantai Senggigi yang menjadi primadona wisata dunia.Bahkan warga negara asing pun turut terlibat di pengibaran bendera bertajuk “Memupuk Rasa Nasionalisme” itu. 
 
Rangkaian prosesi pengibaran bendera, karena melibatkan personel Dit Polair, tentu bukan perkara sulit. Apalagi sebagi personel Polair. Pengibaran bendera sebagai ajang uji mental dan kemampuan survive di laut. Sebab Polair harus bisa menyelam siap menghadapi kondisi  apa pun yang terjadi di dalam laut.
 
“Anggota Polair haruslah bisa menyelam, sebab hal ini adalah syarat mutlak bagi anggota Polair  Polda NTB,” sebut Dewa Wijaya. [bbn/knc/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami