search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kuliner Denfest Teruji BPOM
Sabtu, 31 Desember 2016, 06:00 WITA Follow
image

Uji Makanan oleh BPOM. [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Puluhan stand kuliner di Denpasar Festival (Denfest) Ke-9 tidak saja hanya menyajikan makanan yang lezat dan memiliki nilai heritage, namun juga dilakukan pengawasan sebelum dan setelah melakukan penyajian makanan.
 
Pemkot Denpasar melibatkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Denpasar, pada Kamis (29/12) dengan mengambil sample belasan makanan dan minuman yang dilanjutkan dengan pengujian menggunakan mobil laboratorium keliling BPOM. 
 
BACA JUGA: 
Pihak panitia Denfest juga mewajibkan kepada para padagang kulier di Denfest untuk menghindari pemakaian sterofoam. Tempat penyajian makanan harus menggunakan kertas yang ramah lingkungan.  
 
“Seluruh makanan di stand kuliner Denfes layak konsumsi, dengan pengujian mengambil belasan sample yang telah kami lakukan,” ujar Kepala Seksi Sertivikasi Balai Besar Pom di Denpasar, Drs. I Wayan Bagiarta Negara, Aptm, MM yang mengkoordinir langsung kegiatan pengujian.  
 
Sebelumnya pihaknya juga telah dilibatkan dalam pengarahan kepada para pedagang kuliner yang akan mengikuti Denfes. Sehingga seluruh makan yang disajikan ini telah dilakukan pengujian terhadap borak, Rhodamin B, Methanil Yellow, formalin. 
 
BACA JUGA: 
Begitupula dengan hasil uji laboratorium mobil keliling tidak ada mengandung bahan dan zat-zat berbahaya bagi kesehatan masayarakat. 
 
“Kami juga sempat memberikan pengarahan khusus kepada para pedagang agar semua makanan ynag dibuat menggunakan bahan food grade atau layak dimakan,” ujarnya. [rls/pur/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami