search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Pantau Adanya Ormas HTI di Bali
Jumat, 12 Mei 2017, 07:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Rencana pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tinggal menunggu keputusan dari pemerintah. Sementara sejumlah daerah, termasuk Pulau Bali terus mengawasi dan memantau ormas HTI yang dituding sebagai kelompok radikal anti Pancasila tersebut. 
 
Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, berdasarkan instruksi Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose, jajaran Polda Bali diperintahkan untuk memantau organisasi-organisasi keagamaan di Bali, terutama yang bertentangan dengan ideologi pancasila. Namun sejauh ini belum ditemukan kelompok radikal yang melakukan kekerasan.
 
[pilihan-redaksi]
“Di Bali belum ada kelompok radikal yang membuat kekacauan. Kalau ormas organized crimes (kejahatan terorganisir), seperti kasus narkoba dan geng jalanan ada. Kami masih memantau ormas yang dilarang pemerintah,” katanya, Rabu (10/5) lalu.
 
Diakuinya, di Bali sendiri ada segelintir ormas HTI. Hingga kini, Polda Bali masih melakukan pengawasan yang terdeteksi di beberapa wilayah di Bali. 
 
“Masih kami pantau, apakah benar ormas HTI, atau hanya memiliki kesamaan nama saja di Bali. Apabila organisasi itu bagian dari HTI yang ingin dibubarkan pemerintah, Polda Bali akan mengikuti langkah tegas pemerintah,” bebernya. 
 
Guna mengantisipasi keberadaan ormas HTI di Bali, pihak Kepolisian bersama TNI terus melakukan pemantauan, baik keberadaanya maupun kegiatannya. 
 
“Sejauh ini belum terpantau kegiatan yang mengarah terhadap sara dan kekerasan. Polri dan TNI terus mendata serta mengawasi organisasi-organisasi keagamaan yang bertentangan dengan pancasila,” ungkap mantan Kabagbinkar Biro SDM Polda Bali itu. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami