search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemuda Ini Gagal Menjambret, Nyaris Tewas Dihajar Massa
Jumat, 12 Mei 2017, 21:44 WITA Follow
image

bbcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Jika polisi tidak segera datang, nyawa Zainul Arifin (21) bakal melayang. Pasalnya, pemuda asal Lumajang Jawa Timur ini ditangkap massa, setelah gagal menjambret seorang turis Kanada, Abigayle Jayne Atkinson Fester (21) di seputaran Jalan Kayu Jati Kerobokan Kuta Utara pada 6 Mei dini hari lalu.
 
Menurut Kanitreskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Prabawa, aksi jambret berlangsung 6 Mei sekira pukul 02.00 dini hari. Bermula mahasiswi asal Kanada ini melintas mengendarai sepeda motor sendirian di Jalan Kayu Jati Kerobokan Kelod, Kuta Utara. 
 
[pilihan-redaksi]
Tiba-tiba dua pelaku berboncengan datang dari arah belakang dan langsung memepet motor korban. 
 
"Pelaku dua orang mengendarai motor Vario warna hitam," jelasnya Jumat (12/5). 
 
Setelah mendekat, pelaku yang dibonceng langsung menarik tas korban yang berisi uang dan iphone. Korban yang menginap di Capsule Hotel Jalan Beraban Kuta Utara itu berteriak minta tolong, dan warga setempat kemudian mengejar pelakunya.
  
Namun apes, saat hendak kabur menuju jalan raya tepatnya di sebelah timur mexicola, kondisinya macet. 
 
Warga yang mengejar langsung menangkap pelaku yang dibonceng (Zainul Arifin). Sedangkan satu pelaku berhasil kabur mengendarai sepeda motor. 
 
Warga yang emosi menghajar pemuda yang tinggal di Kampung Bugis Tuban itu hingga babak belur. Petugas kepolisian langsung mengamankan pelaku dari amuk massa dan menggiringnya ke kantor Polsek Kuta Utara. 
 
Barang bukti yang diamankan dari pelaku Zainul Arifin yakni tas kulit ukuran kecil warna hitam, uang Rp 160.000, dan 1 buah iphone 5. 
 
"Satu pelaku masih dikejar, tegasnya. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami