search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tabanan Gelar Pesta Kesenian, Persiapan PKB ke-39
Senin, 29 Mei 2017, 14:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Pemerintah Kabupaten kembali mengadakan Pesta Kesenian sebagai persiapan di ajang PKB ke-39, dengan mengedepankan konsep “Ulun Danu”, yakni melestarikan air sumber kehidupan. 
 
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan yang dibaca Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengatakan, dengan mengangkat tema Ulun Danu hendaknya bisa menjadi ilham bagi substansi materi kesenian yang akan ditampilkan pada PKB ini dan nanti pada PKB tingkat Provinsi Bali. Sehingga makna kesenian yang tampil dapat selaras dengan makna tema yang dicanangkan. 
 
[pilihan-redaksi]
“Pesta Kesenian Bali yang diselenggarakan setiap tahun merupakan wahana sekaligus media untuk melakukan evaluasi dan introspeksi bagi insan Budaya dan Seni. Sejauh mana dapat melestarikan warisan budaya dan seni yang adiluhung dan dapat menciptakan kreasi dan inovasi baru dalam memperkaya khasanah budaya dan seni di Daerah yang kita cintai ini," jelasnya, Minggu (28/05) di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan. . 
 
Pihaknya juga berharap agar semua pihak bekerja sama dengan baik sehingga pelaksanaan PKB dapat berjalan sesuai rencana. 
 
“Disamping itu saya memberikan apresiasi positif kepada anak anak muda Tabanan yang mau terlibat dan terjun langsung pada kegiatan PKB. Hal ini menunjukan tekad yang kuat untuk mengapresiasikan diri dan bertanggung jawab atas melestarikan budaya kita," lanjut pihaknya.
 
Pihaknya juga menambahkan, tanpa tekad yang kuat hal seperti ini tidak akan mungkin bisa terwujud. Tekad ini harus tetap dipupuk, dan dipelihara karena kesadaran ini akan membawa pada suatu kondisi bahwa budaya akan menjadikan mereka sebagai masyarakat yang bermartabat. [rls/tb/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami