search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akibat Arus Kuat di Selat Bali, Kapal KMP Jalur Nusa Kandas
Jumat, 11 Agustus 2017, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Jembrana. Satu unit kapal KMP Jalur Nusa kandas di selat Bali Kamis (10/8) sekitar pukul 20.00 wita. Kandasnya kapal tersebut disebabkan akibat arus laut di selat Bali sangat kuat.
 
Dari keterangan pihak ASDP Pelabuhan Gilimanuk, KMP Jalur Nusa yang dinahkodai Agni Brahmana berlayar dari pelabuhan Ketapang menuju pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 20.00 wita. Namun sekitar 300 meter dari dermaga, tiba tiba arus laut sangat kuat sehingga kita KMP Jalur Nusa yang mengangkut puluhan penumpang dan belasan kendaraan tersebut kandas.
 
[pilihan-redaksi]
Pihak nahkoda berusaha untuk melepas kapal dari perairan dangkal lokasi kapal kandas, namun tidak berhasil. Akhirnya awak kapal menunggu bantuan kapal lainnya untuk ditarik.
 
Manajer Usaha Pelabuhan Gilimanuk Heru Wahyono saat diwawancarai di ruang kantornya mengatakan, selama lima jam mengapung, selanjutnya bisa bersandar di dermaga LCM Gilimanuk sekitar pukul 01.00 wita.
 
Data manifestasi penumpang di dalam kapal memuat 6 truk besar, 4 truk sedang, 4 sepeda motor dan 68 orang penumpang dan awak kapal.
 
Setelah berhasil sandar KMP Jalur Nusa akhirnya bisa melakukan bongkar terhadap seluruh penumpang kapal dari Pelabuhan Ketapang. [jim/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami