search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua Pasebaya : Kalau Transmigrasi Kita Kurang Setuju
Kamis, 8 Februari 2018, 08:18 WITA Follow
image

Beritabali.com/igs

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Ketua Pasebaya Agung Gede Pawana menyatakan tidak setuju dengan usulan trasmigrasi bagi pengungsi yang berasal dari kawasan rawan bencana (KRB) III. Langkah trasmigrasi dinilai kurang tepat jika dilakukan saat ini.

Menurut Pawana , daripada trasmigrasi akan lebih baik jika direlokasi. Langkah relokasi dapat dilakukan dengan cara memberdayakan tanah pemerintah yang masih kosong seperti diwilayah Manggis dan wilayah lainnya di Karangasem yang berada di luar KRB.


"Kalau transmigrasi kita kurang setuju, lebih baik relokasi saja, kan banyak tanah pemerintah yang kosong kenapa tidak itu saja diberdayakan," kata Pawana pada Rabu (07/02/2018).

Pawana menegaskan jika sampai Gunung Agung benar-benar erupsi besar tentu tidak hanya di KRB III saja yang terkena dampak, tetapi juga KRB II dan KRB I. “nah jika seperti itu apakah semuanya akan transmigrasi,” tegas Pawana.

Pawana mengusulkan dalam kondisi kondusif seperti saat ini akan lebih baik jika dimanfaatkan oleh pemerintah untuk mempersiapkan dan mengantisipasi permasalahan yang ada. Salah satu cara yaitu pemerintah dapat membuat semacam rumah singgah.

Pawana menambahkan jika semua cara tersebut memang sudah tidak bisa dilakukan maka langkah terakhir berupa transmigrasi bisa menjadi solusi. "Transmigrasi itu solusi terakhir, ketika semua cara sudah tidak bisa dilakukan," ujarnya. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami