search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polsek Gilimanuk Amankan 6.326 Kg Kulit Kerang Tanpa Dokumen
Selasa, 27 Februari 2018, 10:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana. Polsek Gilimanuk Jembrana kembali mengamankan barang yang tidak disertai dokumen, kali ini sebanyak 6.326 kilogram kulit kerang dari Madura berusaha diselundupkan ke Bali.
 
[pilihan-redaksi]
Dari pemeriksaan yang tergabung dalam unit Kecil Lengkap di pos pemeriksaan pelabuhan Gilimanuk, Unit Reskrim telah mengamankan kendaraan Truck Mitsubhisi warna Kuning ber-No. Pol. M 8229 UG, yang dikemudikan oleh Ahmat Sholihin, (52), asal Bangkalan Madura Jawa timur,  Senin (26/02) pukul 15.00 wita.
 
"Truck tersebut kami amankan lantaran membawa 6.326 kilo gram kulit kerang yang dikemas dengan menggunakan 231 (Dua ratuh tiga puluh satu) karung pelastik/kampil, tanpa dilengkapi dokumen atau Sertifikat Kesehatan Karantina Ikan dari daerah asal," terang Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa melalui Kanit Reskrim Akp I Komang Muliyadi, SH.
 
[pilihan-redaksi2]
Ia menjelaskan pelanggar ini diatur dalam pasal 3, PP No.15 Th. 2002, tentang karantina ikan. Sehingga Pengemudi serta komoditi yang dibawa sementara diamankan di Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk guna proses lebih lanjut dan akan diserahkan ke Kantor Karantina Ikan wilayah kerja Gilimanuk agar diambil tindakan sesuai dengan kesalahannya.
 
Untuk pengemudi, lanjutnya dihimbau agar selalu mematuhi aturan atau peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan barang bawaan dan juga kelengkapan pribadi sebelum berangkat kemana saja. Alhasil, dimanapun jika terdapat pemeriksaan petugas, tidak akan menemui hambatan atau tersangkut dalam pelanggaran hukum.(bbn/Jimrob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami