search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sederet Aturan Bill Gates Yang Diterapkan Pada Anaknya Terkait Gadget
Sabtu, 3 Maret 2018, 07:10 WITA Follow
image

Grid.ID

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Selain menetapkan batas usia minimum pada anak untuk memiliki ponsel, Bill Gates menerapkan beberapa aturan lainnya untuk mencegah dampak buruk ponsel terhadap perkembangan anak.

Mengutip dari halaman id.theasianparent.com, beberapa aturan tersebut diantaranya adalah membatasi 'screen time', sehingga mereka punya waktu lebih banyak untuk dihabiskan bersama keluarga.

Berikutnya adalah tidak dibolehkan membawa ponsel pada saat makan dan menentukan jam berlaku untuk melihat televisi dan ponsel setiap hari sehingga anak-anak bisa pergi tidur lebih awal dibanding anak lain.


Ia mengakui dampak buruk gadget adalah anak bisa terpapar pengaruh buruk dari internet, juga rentan menjadi korban dari predator yang berkeliaran di internet, atau bullying di dunia digital.

Disamping itu, secara mental, perangkat teknologi itu dapat memengaruhi perkembangan otak anak, membuat anak menjadi malas bergerak, sehingga sistem motoriknya lamban untuk berkembang

Di satu sisi juga memengaruhi perkembangan kesehatan mental dan sosialnya. Anak yang kecanduan internet dan gadget tidak bisa bersosialisasi dengan baik, sehingga dia tidak memiliki teman bermain.

Dampak lainnya adalah Membuat anak ketergantungan terhadap gadget, sehingga dia tidak bisa mandiri dalam menyelesaikan masalah dan anak menjadi lamban dalam berpikir.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami