search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Motor Vario Masuk Jurang di Busungbiu, Tiga Orang Tewas
Jumat, 20 April 2018, 20:50 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Buleleng. Diduga tidak mampu mengendalikan laju sepeda motor dengan kondisi jalan yang licin dan menurun, sebuah sepeda motor Vario masuk ke jurang dengan aliran air yang deras, sehingga menyebabkan tiga orang tewas di tempat.
 
Kecelakaan lalu lintas tunggal atau out of control, Jumat (20/4/2018) sekitar pukul 17.00 wita mengegerkan warga di Desa Telaga dan Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu. Dari musibah laka lantas tunggal itu mengakibatkan tiga orang tewas di tempat setelah sepeda motor jenis Vario dengan nomor polisi DK 7515 HR masuk jurang dan terjatuh pada aliran sungai kecil atau kali di Kawasan Pangkung Tegeh Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu.
 
Tiga orang yang ditemukan tewas dalam musibah itu diantaranya, pengendara sepeda motor DK 7515 HR, Ni Putu Nina Damayanti (32), Ni Putu Ayu Santi Widiantari (14) dan Ni Komang Sri Mulyani (7), sedangkan Ni Sayu K. Putri Anggita Cahyanti (8) mengalami luka ringan dan dirawat di RS. Santigraha Seririt.
 
Keempat korban dalam musibah itu beralamat di Dusun Kedewatan, Desa Mundeh Kauh Kecamatan Selemadeg Barat Tabanan, berencana menuju ke keluarganya di Desa Musi, Kecamatan Gerokgak.
 
Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari saat dikonfirmasi mengatakan, masih dilakukan penanganan untuk mengevakuasi ketiga korban, dimana laka lantas tunggal itu diduga lantaran korban tidak mampu mengendalikan laju sepeda motor dengan kondisi jalan yang menurun dan berbelok.
 
“Berawal dari pengendara sepeda motor dari arah selatan menuju ke utara dengan kondisi jalan menurun dan membonceng 3 orang anaknya, karena jalan menurun dan berbelok ke kiri disertai hujan lebat dan pengendara memakai jas hujan, sedangkan jalan bergelombang dan licin, diduga pengendara  terpeleset dan jatuh ke kali yang air mengalir,” ungkap Diah Kurniawandari.
 
 
Sementara polisi bersama sejumlah warga terlihat tengah melakukan evakuasi terhadap empat korban dan satu sepeda motor dari kedalaman jurang sekitar lima meter tersebut. 
 
Kondisi ketiga korban ditemukan bertumpuk dan terendam air, dengan korban Sri Mulyani paling bawah kemudian Ayu Santi Widiantari dan ibunya Nima Damayanti, sementara Putri Anggita Cahyanti diduga terlempar sehingga tidak masuk ke dalam kali.
 
Ketiga korban yang tewas dan berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke Puskesmas Busungbiu, sedangkan satu korban Putri Anggita Cahyanti dilarikan ke RS Santigraha Seririt untuk mendapatkan penanganan medis dan polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi-saksi atas musibah di Desa Telaga tersebut.[bbn/tha/psk] 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami