search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lapas Tabanan Peringati Hari Lahirnya Pancasila
Jumat, 1 Juni 2018, 17:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan, Hari lahirnya dasar negara Indonesia Pancasila tanggal 1 Juni diperingati dengan upacara  yang digelar di Lapangan Lapas Tabanan, Jumat (1/6). 
 
[pilihan-redaksi]
Upacara dipimpin langsung Kalapas Tabanan I Putu Murdiana yang diikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan dan seluruh warga binaan pemasyarakatan. 
 
Kalapas Tabanan I Putu Murdiana pada kesempatan itu membacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo. Ditegaskan, saat ini nilai-nilai Kebineka Tunggal Ika dalam Pancasila mulai terkoyak dalam  kehidupan berbangsa dan bernegara. “Melihat hal tersebut kita sebagai  warga negara dan warga masyarakat wajib merajut nilai tersebut sebagai pemersatu bangsa menuju terwujudnya cita-cita bangsa yang tertuang baik di dalam pembukaan UUD 1945 maupun nilai-nilai  sila dari Pancasila itu sendiri,” tegasnya. 
 
Pada kesempatan itu Kalapas juga mengucapkan terimakasih atas segala rangkaian kegiatan menyambut Hari Raya Galungan dan ibadah puasa di Bulan Ramadhan yang berlangsung aman, tertib dan kondusif. 
 
Usai mengikuti upacara, seluruh warga binaan dan petugas secara bersama-sama menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan mengucapkan teks Pancasila. 
 
Hal itu dilakukan dengan harapan makin kuatnya rasa kecintaan terhadap tanah air  bangsa dan negara dalam wadah NKRI sehingga perpecahan SARA antar anak bangsa tidak akan pernah terjadi. 
 
“Apalagi di dalam Lapas yang merupakan miniatur kehidupan dalam masyarakat, Wajib kita jaga teloransi, kebersamaan dan sikap saling hormat menghormati serta harga menghargai demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya. (bbn/nod/rob)

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami