search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Komunitas Kisara dan Sadar Sehat Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi
Sabtu, 16 Juni 2018, 09:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan. Komunitas Kisara (Kita Sayang Remaja) dan Sadar Sehat kembali menggelar penyuluhan tentang kesehatan reproduksi bagi remaja di Sos Children Village Bali, Desa Bantas Tabanan, Jumat (15/6/2018) pukul 10.00 Wita.
 
[pilihan-redaksi]
Komunitas Kisara terdiri dari relawan-relawan remaja yang peduli remaja di Bali. Sedangkan Komunitas Sadar Sehat terdiri dari kumpulan anak muda yang memiliki kepedulian dan secara sukarela melakukan pelayanan, khususnya di bidang promosi kesehatan (pencegahan dan pengendalian) penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi, pendidikan pola hidup sehat, penanaman nilai-nilai kemanusiaan dan kegiatan pelestarian lingkungan hidup.
 
Kegiatan penyuluhan diawali dengan mengadakan beberapa macam permainan guna mencairkan suasana dan juga mengenal lebih dekat dengan peserta penyuluhan. Permainan yang diadakan beberapa menit itupun berlangsung dengan seru dan heboh, itu terlihat dari interaksi para peserta penyuluhan dengan anggota dari Komunitas Kisara dan Sadar Sehat. Acara penyuluhan ini diikuti oleh beberapa remaja yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
 
Tak hanya sampai disitu, acara pun berlanjut dengan pemberian penyuluhan kesehatan reproduksi, dimana merupakan acara inti dari kegiatan ini. Dalam penyuluhan ini disampaikan beberapa hal yang wajib diketahui oleh remaja tentang apa itu kesehatan reproduksi, bagaimana cara menjaga kesehatan reproduksi serta penyakit – penyakit yang berhubungan dengan perilaku seks bebas yang mempengaruhi kesehatan reproduksi. Materi penyuluhan disajikan dengan gaya santai dan bersahabat sehingga menimbulkan ketertarikan dan rasa ingin tahu dari peserta penyuluhan tentang kesehatan reproduksi.
 
[pilihan-redaksi2]
“Saya sangat senang bisa berbagi pengetahuan yang saya miliki tentang kesehatan reproduksi kepada para remaja. Saya sangat berharap ilmu yang saya berikan bisa berguna bagi mereka”, Ujar Eka Purni, salah satu relawan Komunitas Kisara.
 
Di sela–sela acara, para peserta penyuluhan juga dibekali dengan materi cerdas menggunakan sosial media. “Kehidupan kita sekarang ini tidak terlepas dari pengaruh sosial media, apalagi bagi seorang remaja. Maka dari itu, dengan diberikannya penyuluhan cerdas menggunakan sosial media ini, para remaja kita bisa memanfaatkan sosial media ke arah yang positif dan tentunya cerdas mengatur waktu dalam menggunakan sosial media”, Tegas Gede, Pendiri Komunitas Sadar Sehat. 
 
Acara penyuluhan ditutup dengan sesi tanya jawab. Para peserta penyuluhan pun antusias menjawab pertanyaan yang dilontarkan. “Saya bangga dengan antusiasme para peserta mengenai penyuluhan ini. Kedepannya, kita dari Komunitas Kisara dan Sadar Sehat akan menggelar lebih banyak penyuluhan kepada remaja untuk membekali mereka akan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi serta beberapa pengetahuan lain mengenai remaja”, Ungkap Gede dengan antusias. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami