search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
181 Warga Ikuti Operasi Katarak Gratis di Kejari Badung
Sabtu, 30 Juni 2018, 18:05 WITA Follow
image

beritabalicom foto

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Sebanyak 181 penderita katarak ikut dalam kegiatan operasi katarak gratis di area Kejaksaan Negeri Badung, Sabtu (30/6/2018).
[pilihan-redaksi]
Kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis yang digelar korps adhyaksa se-Bali ini dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung, M. Prasetyo.
 
"Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata dari Kejaksaan Agung untuk masyarakat Indonesia. Kami sangat senang jika melihat kebahagiaan masyarakat ketika sudah bisa melihat normal lagi, hambatan berupa penyakit katarak sudah bisa diangkat oleh tim dokter,"ujar Prasetyo. 
 
Kegiatan bakti sosial ini dilakukan atas inisiasi dari Kejaksaan Agung RI yang bekerjasama dengan Arya Noble, Persatuan Dokter Mata (PERDAMI) Bali, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Rumah Sakit Umum Daerah Badung, dan Rumah Sakit Bali Mandara Bali.
 
[pilihan-redaksi2]
Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni pada Sabtu (30/6) dan Minggu (1/7). Dari 600 orang yang datang melakukan pemeriksaan, sebanyak 172 orang dinyatakan bisa dioperasi. Pasien terbanyak yang dioperasi berasal dari Kabupaten Tabanan.
 
Jumlah penderita katarak di Indonesia berbeda-beda di masing-masing daerah. Untuk prevelansi per daerah ada yang sampai 3,7 Persen. Untuk di Bali sendiri, berdasar riset kesehatan dasar yang dilakukan pemerintah tahun 2013 mencapai 2,7 persen. Angka ini cukup besar jika dibandingkan daerah lain. [bbn/rls/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami