search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hendak Memasang Bendera, Sudarsana Nyaris Tewas Tersengat Listrik
Minggu, 12 Agustus 2018, 23:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Maksud hati memasang bendera menjelang 17 Agustus di balai banjar Batu Belig Kerobokan Kuta Utara, Badung, apa daya pria bernama I Nyoman Sudarsana (24) tiba-tiba tersengat listrik. Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan dan kini masih menjalani perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut saksi mata, siang itu Minggu (12/8) sekitar pukul 13.30 Wita, I Nyoman Sudarsana hendak memasang bendera di depan Banjar Batu Belig Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung. Pria yang tinggal di Gang Daksina, Kerobokan Kelod Kuta Utara ini pun naik ke atas balai banjar untuk mengambil tiang besi listrik.
 
Sementara teman-temannya menunggu di bawah balai banjar, untuk membantu apabila tiang besi sudah diturunkan. “Ia mau memasang bendera menyambut 17 Agustus dari balai banjar tapi ternyata tiang besi sudah dialiri listrik,” ujar saksi Kadek Gilang  (17), pelajar yang tinggal di Jalan Batu Belig Gang Ribut Kerobokan Kelod Kuta Utara itu.
 
Tanpa disadari korban, tiang besi ukuran 4 meter ternyata sudah dialiri listrik tegangan tinggi. Setelah menyentuh tiang besi tersebut, tiba-tiba korban kesetrum dan terjatuh disertai meledaknya gardu dilokasi setempat. Teman-teman korban yang melihat kejadian segera memberikan pertolongan. Mereka langsung naik ke atas balai banjar dan melihat korban dalam kondisi mengalami luka bakar.
 
Sementara itu saksi I Made Surata yang kebetulan berada di Pura Dalem mengatakan ia menerima laporan dari warga yang mengatakan ada orang kesetrum di balai Banjar. Setelah datang ke banjar, saksi Surata melihat korban Sudarsana mengalami luka bakar di jari tangan bagian kiri kanan, telapak tangan dan pinggang kiri luka bakar.
 
[pilihan-redaksi2]
Korban sendiri hingga kini masih dalam keadaan sadar dan selanjutnya dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar. “Korban sudah dilarikan ke RS Sanglah untuk penanganan medis,” ujarnya dalam kesaksian ke polisi.
 
Tim Opsnal Reskrim Polres Badung Ipda I Nyoman Surjana mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan terkait kejadian. Selain itu, petugas juga memeriksa keterangan saksi saksi dan mengecek korban luka di rumah sakit dalam kondisi luka bakar dan dalam keadaan sadar.
 
“Kondisi korban masih luka bakar dalam keadaan sadar,” ujar Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta saat dikonformasi, Minggu (12/8). (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami