search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antisipasi Erupsi, Basarnas Bali Siagakan 14 Personil di Karangasem 24 Jam
Kamis, 13 September 2018, 08:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. setiap hari kali selama 24 jam 14 orang personil disiagakan di Balai banjar, Pesangkaan, Karangasem terkait antisipasi erupsi Gunung Agung dan kebencanaan di Bali pada umumnya. 
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bali, I Ketut Gede Ardana mengatakan kesiapsiagaan setiap personil tersebut dilakukan untuk selalu siaga dalam mengantisipasi, kemungkinan adanya erupsi nantinya.
 
"Ini kami lakukan, guna selalu siaga terkait kemungkinan adanya erupsi lagi. Atau mengantisipasi apabila seadainya ada peningkatan aktvitas Gunung Agung. Maka, kami akan selalu hadir diitengah-tengah masyarakat dengan lebih cepat datang," ucapnya, Rabu (12/9) di Denpasar.
 
Dilanjutkan, selain menyiapkan personil pihaknya telah disiapkan juga dua mobil truk di Balai Banjar Pesangkaan agar bisa lebih cepat mengangkut masyarakat setempat jika seadainya ada erusi timbul lagi. Sampai saat ini jumlah personil Basarnas sebanyak 124 orang personil. Kendati demikian jika terjadi bencana dan harus membutuhkan tambahan personil, langkah yang akan diambil adalah mendatangkan personil yang ada diperbatasan.
 
[pilihan-redaksi2]
"Bisa dikatakan juga, total keseluruhan personil kami tidak terbatas. Karena, jika seandainya dalam penanganan bencana membutuhkan tambahan personil. Maka, kami datangkan personil-personil yang ada diperbatasan. Mulai dari, di daerah Mataram, Kupang, Surabaya, Semarang dan di daerah Jogja," jelasnya. 
 
seandainya masih kurang personil, lanjutnya langkah yang diambil adalah memanggil dan menurunkan personil pasukan khusus yang ada di Jakarta. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami