search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sasar Pemilih yang Belum Terdaftar, KPU Denpasar Sisir Warga Saat Prosesi Nganyud
Senin, 22 Oktober 2018, 12:01 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Tim KPU Kota Denpasar menyisir lokasi keramaian di Pantai Matahari Terbit dan menyasar masyarakat yang sedang melakukan prosesi nganyud saat prosesi ngaben untuk menyasar warga yang belum terdaftar sebagai pemilih di Pemilu 2019.    
 
[pilihan-redaksi]
Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya mengatakan kegiatan ini dalam rangka membuka posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang bertujuan untuk memberi penjelasan kepada masyarakat untuk mengecek sendiri atau apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih. Jika belum, kata dia, mereka dapat langsung difasilitasi oleh petugas KPU atau bisa juga mendaftar dengan mengunduh dan mengakses aplikasi android KPU RI pemilu 2019.
   
Masyarakat dinilai cukup antusias diberi penjelasan dan sebagian besar masyarakat yang melakukan pengecekan telah terdaftar dan ada juga yang baru mendaftarkan keluarganya sebanyak 4 orang. Seperti salah satu warga yang bernama Oka yang beralamat di banjar Kayumas Kelod, baru mendaftarkan istrinya sebagai pemilih. Sebelumnya, ia mengaku sebagai pasangan yang baru menikah dan sudah memiliki dokumen kependudukan kartu KK dan KTP elektronik berdomisili di kabupaten Badung.
 
Kegiatan posko pada Minggu (21/10) ini merupakan bagian dari gerakan nasional melindungi hak pilih yg dilaksanakan serentak mulai 1-28 oktober 2018. Kegiatan ini untuk mewujudkan daftar pemilih yang berkualitas, memastikan semua warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar dalam daftar pemilih pemilu 2019 dan dapat dijamin hak pilihnya di TPS nantinya. (bbn/rlsdps/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami